-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kondisi Memperihatinkan, PSM Inhil Open Donasi untuk Kakek Abdul Kadir

    Dec 10, 2020, December 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T01:58:32Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kakek Abdul Kadir (80) warga kelurahan seberang Tembilahan akhirnya mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.

    Sebelumnya diberitakan, bahwa kakek yang berusia kurang lebih delapan puluh tahun ini, tinggal di rumahnya bersama anaknya yang masih kecil-kecil dan istrinya yang dalam keadaan sakit stroke.




    Mendengar kabar tersebut, Forum Pekerja Sosial Masyarakat (FPSM) Kabupaten Inhil bersama rekan-rekannya tergerak untuk turun langsung menyambangi rumah kakek Abdul Kadir, yang beralamat di jalan lintas Enok RT 004/RW 004 kelurahan seberang Tembilahan, Rabu (09/12/20).

    Kedatangan FPSM Inhil bersama rekan-rekannya selain untuk bersilaturahmi, juga memberikan sedikit bantuan yang diserahkan langsung oleh ketua PSM Inhil Masri. 




    Masri katakan, kakek tersebut tidak memiliki Kartu BPJS (Badan Penyelengara Jaminan Sosial) dan saat ini kakek itu juga tidak bisa bekerja seperti mana biasanya, karena kakek tersebut memiliki penyakit paru-paru/sesak nafas. Dan istrinya juga memiliki riwayat penyakit yang membuatnya tidak bisa lama berdiri.



    "Keluarga pak Abdul Kadir belum mempunyai kartu BPJS. Untuk sekarang bapak Abdul Kadir tidak bekerja karena sering sakit sakitan bersama istri," terangnya.



    Lebih lanjut Masri menambahkan, selama ini kakek tersebut bertahan hidup mendapat bantuan warga sekitar, dan bantuan dari pihak kelurahan melalui PKH (Program Keluarga Harapan). selama sakit istri kakek ini di rawat di rumahnya yang di bantu oleh Pustu kelurahan seberang Tembilahan.


    "Bapak Abdul Kadir ini peserta penerima PKH dari Dinsos. Istri Beliau atas nama Ibu Aziza kemarin sakit dan dirawat dirumah yang dibantu Pustu kelurahan seberang Tembilahan," jelasnya.



    Selanjutnya Masri menjelaskan, akan melakukan berkoordinasi dengan puskesmas kota Tembilahan agar bisa membantu pengobatan kakek dan istrinya yang sedang sakit itu.


    "Kita akan melakukan koordinasi dengan puskesmas kota Tembilahan agar bisa membantu pengecekan dan pengobatannya," ucapnya.


    Dikatakan Masri, terima kasih kepada lurah seberang Tembilahan yang sudah peduli kepada kakek Abdul Kadir, ia juga berharap semoga ada para dermawan yang tergerak hatinya untuk membantu kakek itu.



    "Terima kasih kepada Ibu Lurah yang sudah sering membantu / peduli selama Ini Kepada Keluarga Bapak Abdul Kadir. Semoga ada Donatur yang mau membantu untuk rumah bapak Abdul Kadir. Mari kita Peduli Abdul Kadir Bapak / Ibu Yang Ingin Menyisihkan Sedikit Rezeki Ya Bisa Menghubungi Saya No Hp 082374339359 / Nomor Rek BANK BRI 017501017473532 Mohon Kepada Bapak/Ibu Yang Memberikan bantuan ke rekening saya, buat bapak Abdul Kadir Bukti pengiriman Dilampirkan Ad," tuturnya.




    Sementara itu secara terpisah lurah seberang Tembilahan Raja Elvayanti S.Sos menuturkan, sangat berterima kasih atas kunjungan dan kepedulian para pengunjung kepada warganya.


    Lurah itu menerangkan, banyak masyarakat yang berkunjung dan berbagi kepada kakek tersebut, diantaranya Kelompok emak sehat, dan Jum'at berbagi dan PSM kabupaten Inhil.


    Terakhir lurah seberang Tembilahan itu mendoakan, semoga yang telah membantu kakek Abdul Kadir dengan meringankan beban keluarganya di berikan kesehatan dan  rezekinya lancar dan berkah.


    "Alhamdulillah pak, sangat berterima kasih kepada semua yang telah membantu meringankan beban keluarga pak kadir, dan sangat  peduli. Bagi yang sudah menyisihkan rezekinya semoga Allah berikan kesehatan dan  rezekinya lancar dan Berkah Aamiin Yaa Rabbal Alamin," imbuhnya.




    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini