• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kapolsek Tembilahan Hulu Bersama YVB dan Kadin Serta Kepala PLN Sambangi Desa Sungai Intan

    2 Des 2020, Desember 02, 2020 WIB Last Updated 2020-12-02T13:40:18Z

     



    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rino Handoyo bersama Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif dan Ketua Kamar Dagang Inhil (Kadin) H Ardiansyah serta Kepala PLN Persero Tembilahan Moh Hosen menyambangi kampung tangguh pada Program Ketahanan Pangan di Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (2/11/20).


    Kedatangan Kapolsek bersama rombongan disambut langsung oleh Kepala Desa dan masyarakat Desa Sungai Intan serta para relawan Covid-19 yang dibentuk oleh pemerintah desa setempat.



    Kepala Desa Sungai Intan, Ahmad Efendi menyebutkan, lahan pada program ketahanan pangan yang dipanen saat ini hanyalah salah satu dari 14 lahan ketahanan pangan yang di bentuk di Sungai Intan dan hal ini dilakukan karena terinspirasi oleh kampung tangguh yang dilakukan Kapolsek Tembilahan Hulu beserta jajarannya.


    "Jadi kampung tangguh yang kami bentuk ini terinspirasi dengan program pak Kapolsek yang membentuk kampung tangguh di Kelurahan Tembilahan Barat," tutur Ahmad Efendi.



    Sementara itu, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rino Handoyo mengatakan, sangat mengapresiasi program ketahanan pangan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Sungai Intan tersebut.


    "Walaupun desa ini diseberang tapi kepala desa bisa memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusianya," ungkap Kapolsek.



    Di tempat yang sama, Ketua Kamar Dagang (Kadin) Inhil, H Ardiansyah menyebut, siap untuk menampung hasil ketahanan pangan yang dilakukan oleh beberapa kelompok tani yang salah satunya dari Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Sungai Intan sejauh itu sudah memenuhi syarat dan permintaan pasar.


    "Kami Kadin Inhil siap untuk menampung hasil panen ketahanan pangan pertanian kelompok tani tapi dengan syarat hasil tanamannya memenuhi standar dan berkualitas agar diterima dipasaran," sebutnya.



    Dikesempatan itu juga, Pembina YVB Marlis Syarif yang didampingi istrinya berharap, kampung tangguh yang dilakukan oleh masyarakat Desa Sungai Intan ini semoga bermanfaat untuk semua orang khususnya di Desa Sungai Intan.



    "Semoga hasil panen ini bisa bermanfaat untuk kita semua," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini