-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Gemuruh, Suara Kekompakan Personil Bintara dan Tamtama Kodim Inhil Laksanakan Long Mars

    Dec 10, 2020, December 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T06:45:25Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Suasana pagi yang cerah di kota Tembilahan dipecahkan oleh suara riang gembira pasukan Bintara dan Tamtama remaja Kodim 0314/Inhil yang melaksanakan kegiatan latihan jalan jauh (Long Mars) menyusuri pinggiran Kota Tembilahan, Kamis (10/12/2020).

    Suara riang gembira dan hentakan langkah yang serempak menandakan semangat juang yang tinggi dari pasukan serdadu serdadu muda yang siap menghadapi berbagai macam rintangan, tantangan ataupun hambatan untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dari berbagai macam ancaman baik dari luar ataupun dari dalam Negeri itu sendiri.


    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi yang juga terjun langsung mengikuti kegiatan long mars ini mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna membina fisik, karakter dan mental seorang prajurit, terlebih mereka adalah prajurit yang baru berdinas atau pemula.

    Selain itu, kegiatan latihan long mars ini juga sebagai orientasi wilayah agar setiap prajurit Kodim 0314/Inhil mampu dan menguasai wilayah teritorialnya khususnya wilayah Kota Tembilahan.


    "Meskipun mereka masuk ke kesatuan teritorial, namun jati diri mereka tetaplah TNI yang dididik, dilatih dan disiapkan untuk perang yang harus selalu siap setiap saat untuk mengatasi gangguan dan ancaman bagi negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Pasi Ops.

    Untuk itu, ketahanan fisik dan mental serta kemampuan taktik bertempur haruslah tetap selalu dipelihara dan dibina. Karena kekuatan fisik dan ketahanan mental serta kemampuan dan daya tempur prajurit adalah modal utama bagi setiap prajurit dalam setiap menyelesaikan tugas ataupun misi.


    "Ibarat pisau belati,semakin sering  di asah, maka akan semakin tajam dan siap digunakan kapan saja. Tapi jika jarang diasah maka pisau itu akan tumpul dan berkarat hingga tidak bernilai apa apa dan tidak berguna," cetus Kapten Inf Tarmizi.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini