• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dinas Pendidikan Taja Bimbingan Teknis untuk Guru-guru Paud Inhil

    8 Des 2020, Desember 08, 2020 WIB Last Updated 2020-12-08T05:57:12Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dinas Pendidikan kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan menaja kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Tenaga Pendidik untuk memenuhi standar kompetensi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Selasa (08/12/2020). 



    Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan yang dimulai pada tanggal 8 Desember hingga 13 Desember 2020 itu dihadiri oleh 42 tenaga pendidik PAUD dari perwakilan 20 kecamatan di kabupaten Inhil dengan menghadirkan narasumber BP PAUD Dikdas Dikkem Provinsi Riau Dini Novita S.Pd, M.Pd dan Dra. Hj. Yanti serta dari TK ABA kabupaten Inhil Fuzi Lilian Suryani, S.Pd, AUD. 



    Ketua Penanggung Jawab Kegiatan, Aldi Kusnandar SE mengatakan dalam sambutannya, Bimbingan Teknis Kompetensi dalam mengembangkan Tenaga Pendidik PAUD di kabupaten Indragiri Hilir adalah sebuah kegiatan yang dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman tentang pelaksanaan Pendidikan PAUD yang merupakan implementasi hak-hak anak dalam tiga bidang, yakni: Profesi (pemenuhan kebutuhan anak yang berupa kasih sayang), Proteksi (hak anak dalam mendapatkan perlindungan), dan Partisipasi (hak anak dalam keterlibatan pengambilan keputusan). 




    "Ketiga hak anak tersebut, tidak akan terpenuhi dengan baik, tanpa dimulai dan melibatkan orang tua, guru ataupun Tenaga Pendidik PAUD. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu program Pemerintah dalam mewujudkan Tenaga Pendidik PAUD yang berkompeten di bidangnya sehingga terwujud layanan PAUD yang berkualitas, dengan tema "Pentingnya Bimtek (Blmi ingan Teknis) dalam Pengembangan Karakteristik Tenaga Pendidik PAUD sebagai Perwujudan Mutu Pendidik Profesional," ungkap Aldi Kusnandar.




    Maka dari itu, lanjutnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir menyelenggarakan kegiatan ini dengan harapan semoga dengan kegiatan ini nantinya para Tenaga Pendidik PAUD mampu meningkatkan Kompetensi dan mengimplementasikan ilmu yang didapatnya, sehingga kualitas pembelajaran akan semakin meningkat.




    Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Inhil H. Faturrahman diwakili Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (PGTK) Tuti Erianti, S.Ag, M.Si., saat diwawancarai Medialokal mengatakan, Bimbingan Teknis yang ditaja bagi Tenaga Pendidik PAUD untuk memenuhi Standar Kompetensi ini guna memberikan keterampilan bagi Tenaga Pendidik PAUD tentang pembelajaran aktif dan kreatif yang sesuai dengan tahapan perkembangan anak usia dini. 




    "Selain itu juga, melalui Bimtek ini berguna memberikan Pelatihan dan Pendampingan bagi tenaga Pendidik PAUD dalam mewujudkan profesionalisme di bidang PAUD serta meningkatkan kompetensi Pendidik untuk mencapai standar kompetensi yang ditetapkan," kata Tuti Erianti. 




    Selain itu, ia mengharapkan melalui kegiatan Bimtek yang ditaja Disdik Inhil ini untuk ke depan agar para peserta dapat merealisasikan ilmu yang didapat untuk bisa diterapkan dan disalurkan kepada peserta didik PAUD di wilayah kerjanya masing masing./Rls.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini