• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tertibkan Peminta-minta di Lampu Merah Inhil, Plt Kasatpol PP : Harus Libatkan Semua Pihak

    13 Nov 2020, 11:19 WIB Last Updated 2020-11-13T04:19:32Z

     


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Tidak bisa dipungkiri penghasilan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 semakin sulit, berbagai macam cara orang lakukan agar bisa meningkatkan finansial, bahkan ada segelintir dari mereka rela meminta-minta di pinggir jalan demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. 



    Orang-orang tersebut terdiri dari anak-anak dan orang tua, sering kali ditemukan di pinggir jalan khususnya di simpang empat lampu merah jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan. 



    Menyikapi persoalan ini Pelaksana tugas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Inhil Tantawi Jauhari mengatakan, bahwa Sebelumnya orang-orang tersebut sudah pernah di tertibkan, bahkan sudah pernah dikoordinasikan kepada Dinas terkait.




    "Kita telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak yang terkait dengan persoalan ini, seperti Dinas Sosial dan Kabid Tibum Satpol agar dilakukan penertiban, khususnya yang ada dilampu merah," ujarnya, Kamis (11/11/20).



    Lebih lanjut, Tantawi menjelaskan sebenarnya sudah pernah dilakukan pembinaan dan mengundang orang tua anak-anak tersebut ke Dinas Sosial (Dinsos). Dan permasalahan gepeng ini bukan hal mendasar yang muncul dipermukaan. 



    "Sebenarnya yang sering terjadi permasalahan ekonomi dan pendidikan. kita telah berupaya untuk melaksanakan tugas sesuai dengan porsi dan peran kita masing-masing," terangnya.



    Terakhir Tantawi menerangkan permasalahan ini tidak akan selesai jika ditangani oleh satu instansi, menurutnya hal ini harus melibatkan semua pihak.



    "Jadi, permasalahan ini tidak akan pernah bisa diselesaikan oleh satu instansi saja akan tetapi  harus ada keterlibatan semua pihak baik itu pemerintah daerah, pemangku kepentingan, masyarakat dan lain-lainnya," Tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini