• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Telah Mengimplementasikan Surat Bupati, Dukcapil : Kami Masi Tunggu Desa Daftarkan Petugasnya

    17 Nov 2020, 08:48 WIB Last Updated 2020-11-17T01:48:28Z

     


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN :

    Terobosan Nasi Uduk dan Mak Wo yang di pelopori oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Inhil berjalan sesuai harapan.




    Program yang belum lama diluncurkan itu, membuat masyarakat mudah mengurus dokumen tinggal datang ke kantor lurah atau kantor desa, lebih praktis dan hemat biaya.




    Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Nursal Sulaiman mengatakan, program itu telah mencapai 60 persen. sudah banyak desa dan kelurahan yang melaksanakan program tersebut. 




    Namun demikian, meski terobosan Nasi Uduk dan Mak Wo itu telah mencapai 60 persen, Sekretaris Capil Nursal Sulaiman belum merasa lega, pihaknya akan terus mengimplementasikan agar seluruh kecamatan lurah dan desa bisa merealisasikan program tersebut.




    "Surat Bupati telah kita sebar, sudah di implementasikan dan Kami masih menunggu desa-desa untuk mendaftarkan petugasnya," katanya, Senin,(16/11/20).



     

    Karena menurut Mantan Camat Mandah itu masih ada kecamatan yang belum keseluruhan mengirimkan berkasnya. "Ada yang belum full, dan jika dinilai baru sekitar 40 persen yang sudah menyampaikan petugasnya," terangnya.




    Dengan begitu Sekretaris Capil ini berharap, di tahun 2021 yang akan datang terobosan ataupun program yang diluncurkan bisa berjalan baik.




    "Kita berharap di tahun 2021 nanti semua terealisasi dan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan," imbuhnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini