• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pernah Miliki Banyak Prestasi, Ayu Tetap Ingin Kembangkan Bakatnya di Dunia Enterpreneur

    12 Nov 2020, 20:13 WIB Last Updated 2020-11-12T13:48:41Z


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Banyak pengunjung yang datang ke setiap Daerah pastinya mencari oleh-oleh atau jajanan yang khas pada Daerah tersebut, termasuk juga Daerah Indragiri Hilir (Inhil).



    Hal ini membuat Sri Rahayu Kuran berniat mengembangkan usaha 'Toko Aquarius oleh-oleh Inhil' miliknya yang beralamat di jalan Baharuddin Yusuf nomor 1 Tembilahan kecematan Tembilahan, Kamis (11/11/20).



    Wanita muda yang akrab disapa Ayu ini menceritakan, awal berdirinya toko Aquarius oleh-oleh Inhil karena memang ia menyukai makanan lokal, ditambah lagi memiliki banyak teman yang bisa membuat produk cemilan yang enak.


    "Berawal dari menyukai makanan lokal, di tambah lagi temen-temen sekeliling saya banyak yang bisa bikin cemilan yang luar biasa enaknya, jadi saya berfikir untuk membantu teman-teman dengan mempromosikan produknya," ucap Ayu.




    Lebih lanjut wanita yang pernah menjadi Duta baca tahun 2011 itu menuturkan, meski toko yang dikembangkannya ini masi terbilang baru, namun sudah banyak mendapat dukungan dan juga sudah menjalin kerjasama dengan Hotel yang ada di Inhil. 


    "Alhamdulilah semenjak diresmikan pada 14 September kemarin, kita sudah bekerjasama dengan 5 hotel di Inhil yakni, Hotel Inhil Pratama, Hotel Tembilahan Pratama, Hotel Top 5, Hotel Dubest, dan Hotel Kemuning Muda, selain 5 Hotel tersebut kita juga bekerjasama dengan teman-teman Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," sebutnya.


    Wanita yang juga pernah menjadi Putri Inhil/pariwisata Inhil tahun 2010 ini menjelaskan, di toko Aquarius oleh-oleh Inhil banyak sekali menjual produk harian yang inovatif dan enak, serta menjual aneka minuman segar dan kaya manfaat, cemilan enak desert, aneka puding, aneka kue, cemilan, kekinian dan aneka keripik.



    Selanjutnya, Ayu yang pernah menjadi Duta BKKBN tahun 2011 ini menerangkan, ke depannya akan memberikan tambahan produk pada toko tersebut.



    "Insyaallah dalam waktu dekat akan menjual asesoris khas Inhil seperti kaos Inhil dan mainan kunci produk kerajinan khas Inhil Toko aquarius oleh-oleh Inhil," tuturnya.




    Terakhir Ayu mengatakan Siap menampung kuliner-kuliner yang ada di kabupaten Indragiri Hilir, dan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama setiap Jum'at kegiatan toko Aquarius bersama UMKM berbagi.




    "Alhamdulilah toko Aquarius oleh-oleh Inhil ini bukan hanya untuk saya, tapi sebagai jembatan untuk rekan-rekan UMKM, yang ingin mempromosikan cemilannya bisa melalui toko kami, jika berminat boleh hubungi nomor 0813-8273-3302 kita akan lakukan tester terlebih dahulu kemudian jika memang lulus tester kita akan Lanjut ketahap berikutnya," Tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini