• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemda Inhil Apresiasi Pemusnahan yang Dilakukan Badan POM

    19 Nov 2020, 15:40 WIB Last Updated 2020-11-19T08:40:58Z

     


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM) Kabupaten Inhil melaksanakan pemusnahan produk ilegal, yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan sesuai dengan izin Badan POM. 




    Pelaksanaan tersebut berlangsung di depan kantor BPOM Inhil parit 15 jalan Sungai Beringin Tembilahan Hilir, Kamis (19/11/20).





    Kepala BPOM Inhil Ayi Mahfud Sidiq saat di wawancara awak media mengatakan bahwa pemusnahan ini merupakan kali ke 2 selama tahun 2020.




    "Kemarin kita sudah pernah melaksanakan pemusnahan pada bulan Februari, dan barang yang dimusnahkan kurang lebih bernilai 1 Milyar, hari ini kita kembali memusnahkan barang kosmetik dan obat-obatan mencapai Rp. 454.210.502," ucapnya. 






    Lebih lanjut kepala Badan pom itu menjelaskan, jenis barang yang berhasil dimusnahkan berupa obat, pangan, kosmetik, obat tradisional dan suplemen kesehatan.




    "Hari ini pemusnahan beberapa barang atau produk yang tidak layak untuk di edarkan atau di konsumsi, mulai dari obat-obatan tradisional kosmetik, dan suplemen kesehatan," tukasnya.




    Kemudian Kepala Badan POM Kabupaten Inhil ini mengimbau, kepada seluruh elemen baik itu pemerintah dan masyarakat, agar lebih hati-hati mengkonsumsi obat-obatan yang tidak memiliki surat izin edar.





    "Saya menghimbau kepada seluruh elemen agar lebih hati-hati mengkonsumsi obat-obatan yang tidak memiliki surat izin edar," tegasnya.





    Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan yang diwakili Asisten I Tantawi Jauhari mengatakan, bahwa obat dan makanan merupakan kebutuhan masyarakat, yang sangat perlu diawasi keamanannya.




    "Obat-obatan dan makanan merupakan kebutuhan masyarakat, yang sangat perlu diawasi keamanannya agar masyarakat lebih terlindungi," jelasnya.




    Terakhir Asisten satu Bupati Inhil itu menerangkan pemerintah Inhil sangat mengapresiasi kerja yang dilakukan Badan POM inhil.



    "Kita dari pemerintah sangat mengapresiasi atas pelaksanaan pemusnahan ini, karena ini merupakan pemusnahan kedua kalinya yang dilakukan Badan POM Inhil," imbuhnya. 




    Untuk diketahui pemusnahan ini dilakukan dengan 2 cara yaitu bisa dengan cara dibakar atau dikuburkan kedalam tanah dan terakhir di bawa ke pembuangan akhir di Jalan Beringin Parit 19 Tembilahan.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini