• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Camat Concong Apresiasi Dedi Yunasri Guru yang Meraih Medali Emas di Olimpiade PGRI Pusat

    22 Nov 2020, 16:03 WIB Last Updated 2020-11-22T09:03:22Z

     





    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN

    Jelang memperingati Hari Guru Nasional pada 25 November 2020, Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pusat menyelenggarakan Olimpiade untuk Guru-guru se-Indonesia.





    Penyelenggaraan tersebut dilaksanakan pada tanggal 19 - 22 November secara virtual dan diikuti oleh seluruh Anggota PGRI yang ada di Indonesia.






    Salah satu peserta yang mewakili Kabupaten Indragiri (Inhil) Dedi Yunasri guru asal Concong Dusun Sungai Condong, Desa panglima Raja Kecamatan Concong, Berhasil meraih medali emas, usai mengikuti lomba yang ditaja oleh Organisasi PGRI tersebut.





    Hal ini diketahui, saat ia mengunggah pengumuman hasil lomba yang diikutinya, di akun @Dedi Yunasri Facebook miliknya.






    Saat dikonfirmasi melalui via mesengger, Dedi Yunasri membenarkan postingan tersebut, dikatakan Dedi lomba yang diikutinya itu di bidang olah ilmu bagian Problem Based Learning dan Experential learning.





    "Alhamdulilah, saya berhasil meraih medali emas di olimpiade yang diselenggarakan PGRI pusat di bidang olah ilmu bagian Problem Based Learning dan Experential learning," tulisnya melalui via mesengger Sabtu (21/11/20).






    Lebih lanjut Dedi menerangkan, niat dan usaha serta motivasinya dalam mengikuti kompetisi yang ditaja oleh PGRI pusat. "Sebelum lomba saya membaca referensi terkait materi tersebut dari Internet Google sama YouTube," tuturnya.




    Kemudian Dedi yang merupakan Guru di SDN 007 itu menerangkan, bahwa dari dulu memang suka mengikuti kompetisi-kompetisi seperti yang diikutinya saat ini dan harapannya ingin mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Indragiri Hilir.





    "Saya memang suka ikut kompetisi-kompetisi seperti ini, dan di sekolah, saya fokus pada pembinaan Kompetisi Sains Nasional, Saya punya motivasi ingin memberikan yang terbaik untuk Indragiri Hilir," ungkapnya.





    Selanjutnya Dedi menegaskan, bahwa jika kabupaten lain bisa mempersembahkan medali-medali atau piagam untuk daerahnya, maka dengan niat serta motivasi yang sama akan dilakukannya untuk menyumbangkan medali untuk Kabupaten Indragiri Hilir ini.





    "Yang jelas saya berusaha semampu saya, mengenai hasil saya serahkan kepada Allah Subehanahu Wata'ala Karena saya percaya, Takkan ada usaha yang mengkhianati hasil. Kabupaten lain bisa memberikan emas, Indragiri Hilir juga harus bisa," tegasnya.





    Sementara itu Camat Concong Antoni merasa bangga dan mengapresiasi guru tersebut, menurutnya walaupun sekolah tempat bertugas sebagai Tenaga pengajar, harus mendayung perahu dari Ibu Desa panglima Raja, menuju Dusun Sungai Condong Tidak menjadi penghalang untuk mencapai cita-citanya.





    "Alhamdulillah, Berkat kesungguhan dan kerja Keras, seorang Guru Di Dusun Sungai Condong, Desa panglima Raja Kecamatan Concong Dapat membawa nama Baik kecamatan melalui Jalur Pendidikan Walaupun Sekolah tempat Bertugas sebagai Tenaga pengajar, harus mendayung perahu dari Ibu Desa panglima Raja, menuju Dusun Sungai Condong Tidak menjadi penghalang untuk mencipta Cita cita, demi Karir yg di Embannya. Aamiin," jelasnya.





    Terakhir Camat Antoni yang ramah itu berharapkan, semoga kedepannya guru-guru khususnya di kabupaten Indragiri Hilir yang bertugas di daerah, bisa lebih baik lagi dan menjadikan tempat mengajar menjadi maju dan berkembang.




    "Semoga lebih baik lagi, dan Menjadikan Sekolah tempat mengajar ini menjadi Maju dan berkembang," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini