• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Ketua DPH Said Syarifuddin Kukuhkan LAMR Kateman

    24 Nov 2020, November 24, 2020 WIB Last Updated 2020-11-25T01:58:11Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Dalam rangka melestarikan Budaya Melayu Riau, Bupati HM Wardan selaku Datok Sri Setia Amanah, Selasa (24/11/2020) bertempat di Balai Rakyat Sungai Guntung, kecamatan Kateman menghadiri pengukuhan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) dan Laskar Melayu kecamatan Kateman.


    Pengukuhan pengurus LAMR kecamatan Kateman dilakukan oleh Ketua DPH LAMR Inhil Datuk Sri H Said Syarifuddin dan kemudian dilanjutkan dengan tanjak kepada Ketua LAMR Kecamatan Kateman oleh Datok Sri Setia Amanah HM Wardan. 


    Turut hadir para pengurus LAMR, Camat serta Unsur Pimpinan Forkopimcam  Kateman, dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini turut juga dihadiri, Beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil. 


    Usai pengukuhan, Datok Sri Setia Amanah HM Wardan mengatakan, atas nama Datuk Sri Setia Amanah mengucapkan selamat kepada Pengurus LAMR kecamatan Kateman yang baru dilantik, semoga bisa menjalankan amanah dan kepercayaan  yang diemban ini. 


    "Semoga dapat dijalankan dan membawa LAMR ke arah yang lebih baik sebagaimana harapan kita bersama," tuturnya. 


    Sebagaimana yang disampaikan DPH LAMR Inhil bahwa membawa lembaga ini bisa mewadahi setiap kegiatan-kegiatan dan melaksanakan hubungan kerjasama dengan semua pihak dan siap menerima masukan-masukan dalam rangka melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di kecamatan Kateman ini. 


    Datuk Sri Setia Amanah menambahkan, Lembaga Adat Melayu Riau jangan salah mengartikan atau menyempitkan artinya bahwa lembaga adat Melayu Riau itu bukan lembaga suku Riau, tetapi lembaga adat budaya yang ada di Riau. 


    "Makanya dalam kepengurusan yang baru dilantik tadi ada juga suku bugis, Jawa, Batak, Minang dan semua suku. Karena, kita menyatu dalam satu wadah yang ada di Riau khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir. 

    Tugas kita kedepan dengan kehadiran Lembaga Melayu tidak hanya sebagai simbol," ungkap Wardan. 


    Terakhir, Datuk Sri Setia Amanah menuturkan, setiap kegiatan yang dilaksanakan harus selalu mengikuti protokoler kesehatan covid-19 dan sesuai surat edaran.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini