• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Apresiasi Program Disdukcapil Kades Danau Pulai Indah : Harap Lebih Disempurnakan

    9 Nov 2020, 21:44 WIB Last Updated 2020-11-10T05:35:51Z


    BERITAINHIL.COM - KEMPAS :

    Program Nasi Uduk dan Mak Wo yang diluncurkan Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) didukung penuh oleh Kades Danau Pulai Indah Kecematan Kempas, Senin (09/11/20).




    Bentuk dukungan itu disampaikan melalui selulernya, Kades Danau Pulai Indah, Andi Asnizar, S.IP saat dikonfirmasi beritainhil.com mengatakan semenjak adanya program ini 'Nasi Uduk dan Mak Wo' masyarakat semakin mudah mengurus dokumen kependudukan.



    "Alhamdulilah segala urusan dokumen kependudukan semakin gampang dan mudah serta irit biaya," tulis Kades Andi melalui via WhatsApp, Senin (9/11/20).




    Lebih lanjut Kades yang ramah itu menerangkan bahwa program ini sangat patut di apresiasi karena menurutnya program seperti ini yang dibutuhkan oleh seluruh masyarakat khususnya di Danau Pulai Indah.




    "Saya sangat mengapresiasi kepada kadis Disdukcapil pak Mizwar Efendi dan sekretaris Nursal Sulaiman, Karena dengan program 'Nasi Uduk dan Mak Wo' ini banyak masyarakat yang mengurus dokumen jadi hemat waktu dan biaya Khususnya untuk Danau Pulau Indah ini," ujar Kades.




    Kemudian Kades muda ini menuturkan dengan terealisasinya program ini masyarakat tidak perlu lagi ke Tembilahan, mengurus dokumen cukup pergi ke kantor desa sudah bisa didapatkan, kecuali perekaman e-KTP.





    "Kecuali perekaman e-KTP kita harus langsung ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) karena belum ada alat yang digunakan Desa," tukasnya.





    Terakhir Kades Andi berharap program Nasi Uduk dan Mak Wo lebih disempurnakan, dan juga kerjasama antara Desa dan Capil bisa lebih sinergis karna yang mengetahui penduduk adalah pemerintahan Desa.





    "Saya pribadi berharap program ini dsempurnakan lagi, jadi kerjasama antara Desa dan Capil bisa sinergis karna yg mengetahui penduduk adalah pemerintahan Desa," imbuhnya. 


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini