• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Telaga Biru dan Simpang Tanjung Harapan Terjun Bersihkan Anak Sungai

    Mimin
    3 Okt 2020, 10:44 WIB Last Updated 2020-10-03T12:25:00Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Warga jalan telaga biru dan sekitar jalan tanjung harapan, Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) - Riau, melakukan gotong royong membersihkan aliran anak sungai, sabtu (3/10/2020).


    Saat di konfirmasi Beritainhil.com kepada salah satu warga yang ikut bergotong royong, H. Amak mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam bentuk antisipasi banjir akibat air hujan dan naiknya air pasang.


    "Beberapa hari belakangan ini seringnya turun hujan di wilayah Tembilahan, membuat aliran air menuju anak sungai tidak lancar, akibat tersumbatnya anak sungai oleh eceng gondok dan sampah maka saat ini kami turun bersama-sama warga membersihkannya agar aliran anak sungai lancar menuju sungai" Ujar H. Amak.


    Kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bergotong royong untuk kebaikan bersama, serta kesadaran tidak membuang sampah ke drainase dan anak sungai.


    "Semoga dengan gotong royong ini menumbuhkan rasa sosial dan lingkungan di dimasyarakat, jangan hanya sekedar berharap dan menyalahkan pemerintah saja (pasukan kuning). semoga warga juga tidak membuang sampah sembarangan lagi", Harap H. Amak warga Jalan Telaga Biru, yang tinggal tidak jauh dari aliran anak sungai tanjung harapan tersebut.


    Editor : Db

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini