• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim Satgas Covid-19 Inhil Periksa Bank dan Kantor di Tembilahan

    8 Okt 2020, 12:56 WIB Last Updated 2020-10-08T05:56:14Z

     


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Tim Patroli dari Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Protokol Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan pengecekan penerapan protkes ke beberapa Bank dan Perkantoran -Perkantoran Pertikal yang berada di kota Tembilahan, Kamis (08/10/2020).


    TNI dari Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Sub DenPOM Tembilahan, Satpol PP, dan Dishub mengecek karyawan, Pegawai dan nasabah serta penegakan disiplin yang meliputi penggunaan masker, jaga jarak physical distancyng, cuci tangan, penyediaan sarana protokol kesehatan di beberapa bank, seperti BRI, BNI, Panin Bank, BCA, dan Mandiri Syariah serta Perkantoran Perkantoran Pertikal yang sering dikunjungi warga dalam pengurusan Surat Surat. 



    Penegakan disiplin bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona covid-19 klaster nasabah dan karyawan bank begitu juga pegawai Perkantoran Pemda yang ada di kota Tembilahan yang sarat akan keramaian. 


    Wadansatgas Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili Pasi Ops Kapten Int Tarmizi mengajak karyawan dan nasabah di tiap bank untuk senantiasa mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dengan melakukan physical distancing atau pembatasan interaksi fisik, melakukan kegiatan di luar rumah selalu memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun, hindari melakukan perjalanan keluar kota/tempat wisata karena saat beraktifitas bertemu banyak orang beresiko tertular virus Corona.


    Pasi Ops juga mensosialisasikan perihal 4 M dan menghimbau kepada para personilnya agar jangan pernah bosan mensosialisasikan ke masyarakat akan pentingnya memutus penularan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Tentunya, kebiasaan baik tersebut akan cepat diadaptasi oleh masyarakat banyak jika masing masing masyarakat menyadari untuk membiasakannya pada diri sendiri terlebih dahulu. 


    "Terpantau dalam minggu ini tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat dan ada kemajuan untuk sadar dan menggunakan masker serta patuh protokol aman Covid-19. Meski terkadang kedapatan dua atau tiga orang yang masih bandel untuk memakai masker," tukasnya.


    Setelah pengecekkan di beberapa bank tersebut, Tim Satgas juga melakukan pemeriksaan di Perkantoran-perkantoran guna memeriksa kesiapan protokol kesehatan apakah sudah sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah dalam hal penerapan protokol kesehatan Kita berharap Perkantoran Perkantoran dan Bank menjadi Contoh untuk ditiru masyarakat Ungkap Pasi Ops. (**)


    Editor : Ysf

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini