• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menjawab Keluhan Masyarakat Disdukpencapil Inhil Membuka Zoom Meeting Secara Virtual

    22 Okt 2020, 12:32 WIB Last Updated 2020-10-22T05:40:01Z


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Inhil belum begitu efektif, dikeluhkan masyarakat.



    Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya menyebutkan banyak keluhan yang ingin disampaikan ke pihak Disdukpencapil Inhil terkait dengan pelayanan.



    "Jika ada kesempatan kita akan sampaikan uneg-uneg ke pihak dinas baik itu pelayanan dan juga memberikan masukan mengenai pembangunan sistem yang baik agar kami bisa mudah mendapatkan dokumen kependudukan," ujarnya, Kamis (22/10/2020).



    Sumber tersebut juga menyatakan pelayanan yang ada sekarang masih belum efektif terlebih pelayanan melalui pesan WhatsApp tidak semua direspon oleh pihak Admin Disdukpencapil.



    "Memang ada pelayanan melalui WhatsApp tapi chat kita kadang dibalas kadang tidak dibalas. Jadi intinya kita mau ada diskusi terbuka agar kami bisa memberikan pandangan dan menyampaikan keluhan kami terhadap Disdukpencapil Inhil," tukasnya.



    Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Inhil, Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil, Nursal Sulaiman menyebutkan pihaknya sudah mempersiapkan wacana ini terlebih ia juga sering melihat masukkan masyarakat di media sosial khusus di grup Facebook Disdukpencapil Inhil.



    "Nampaknya capil tidak bertepuk sebelah tangan, apa yang disdukcapil rencanakan untuk mengadakan acara DMM ( dukcapil menyapa masyarakat ) dengan apa yang diinginkan oleh warga kelihatannya sudah sinkron. Tinggal kita realisasikan acara DMM tersebut, dan melalui diskusi terbuka itu nanti kita berharap akan ada ide-ide bagus untuk perbaikan pelayanan kependudukan dimasa yang akan datang," kata Nursal, Kamis (22/10/2020).



    Mantan camat mandah ini katakan, keberadaan Dukcapil Inhil memang sepenuhnya buat masyarakat untuk itu ia mengharapkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan yang dibuat Dinas agar selalu diikuti supaya ada masukan dan saran yang bisa dijadikan terobosan terbaru dan menjadi program perioritas dinas.



    "Esensi sesungguhnya capil itu ada untuk masyarakat, jadi mari kita bangun pelayanan publik yang membahagiakan masyarakat melalui dukcapil. Untuk itu kita mengajak seluruh lapisan masyarakat dari kalangan manapun, yok sama2 kita ikuti acra DMM yg dilaksanakan secara virtual melalui zoom serta live streaming di chanel youtube dan facebook disdukcapil," jelasnya.


    Mengenai waktu pelaksanaan DMM ini kata Nursal, rencananya pada hari Senin 26 okt 2020 jam 9.00 sd 10.30 pagi, dan bagi masyarakat yang ingin mengikuti dihimbau untuk mempersiapkan aplikasi yang telah disebutkan di atas.


    "Diskusi ini perdana akan kita lakukan, semoga menjadi langkah yang terbaik buat memperbaiki langkah yang akan datang. Jadi buat kita yang ingin ikut berpartisipasi di acara ini dipersilahkan mendownload aplikasi zoom agar kita bisa saling berkomunikasi melalui Dalam Jaringan (Daring)," imbuhnya.


    Bagi Masyarakat yang ingin bergabung ke dalam diskusi Dukcapil Menyapa Masyarakat silahkan Join Zoom Meeting di link https://us02web.zoom.us/j/87605178214?pwd=SFVIOFVPTnFkNDFmRG5XUjZDYmVWZz09

    Meeting ID: 876 0517 8214

    Passcode: DUKCAPIL14

    (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini