• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aksi Tolak Omnibus Law Disambut Baik Oleh DPRD Inhil

    12 Okt 2020, 16:34 WIB Last Updated 2020-10-12T15:42:30Z

     



    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN :

    Terkait Undang Undang (UU) Omnibus law yang baru di SAH kan oleh DPR-RI menjadi kontroversi, banyak Mahasiswa dan buruh melakukan unjuk Rasa (UNRAS) di berbagai kota dan provinsi.


    Hari ini Senin (12/10/20) Mahasiswa dan perwakilan buruh serta perwakilan petani Inhil turun kejalan melakukan Unjuk Rasa penolakan Omnibus law di depan kantor DPRD Inhil.


    Gabungan Himpunan mahasiswa Peserta aksi yang terdiri dari organisasi mahasiswa HMI Tembilahan, GMNI, PMII, BEM UNISI dan BEM STAI Tembilahan, dimana peserta aksi sampai di gedung DPRD Inhil sekira pukul 10.30 Wib.



    Setiba di depan gedung DPRD inhil Jendral lapangan perwakilan dari buruh dan tani Satari Gaffar menuturkan menolak Undang Undang (UU) Omnibus law yang merugikan masyarakat dan merugikan rakyat kecil.


    "Ada 17 poin yang kami kaji kebanyakan tidak pro dengan masyarakat, salah satunya sangat mempermudah izin dan menguntungkan investor,"sebut Gaffar.


    Kedatangan Rombongan aksi di sambut oleh Kapolres AKBP Dian Setiawan bersama Ketua DPRD DR. H Ferryandi serta aparat keamanan personil TNI polri serta satpol PP Inhil.


    "Selamat datang adik-adik mahasiswa silahkan sampaikan kritik dan aspirasi dengan tertib kita sama-sama menjaga keamanan,"ucap Kapolres Inhil.



    Disamping itu Ketua DPRD Inhil DR.H ferryandi menyambut aspirasi yang di sampaikan oleh Mahasiswa.



    Lebih lanjut ferryandi mengatakan aspirasinya akan di sampaikan ke gubernur Riau melalui surat resmi.


    "Terima kasih kepada adik-adik sekalian yang telah mempercayakan kepada kami DPRD untuk menyampaikan aspirasinya di DPRD ini, dan kami sangat mengapresiasi sekali pada hari ini dengan semangatnya adik adik mahasiswa mahasiswi datang ke DPRD ini untuk menyuarakan aspirasi aspirasinya dengan damai dan ini hal yang sangat luar biasa sekali " pungkasnya.


     Berikutnya Ferryandi selaku ketua DPRD Inhil menyatakan akan melanjutkan aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan dalam bentuk surat yang akan di sampaikan ke Gubernur Riau.


    "Kami menerima dan akan meneruskan serta menyalurkan aspirasi adik-adik sekalian dalam bentuk surat yang akan kami sampaikan ke pemerintah provinsi Riau, saya atas nama pimpinan DPRD Inhil insyallah setelah ini adik-adik akan melihat saya akan menandatangani suratnya sebagai bukti kami masi berpihak kepada rakyat,"imbuhnya.


    Editor : Ysf

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini