-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    4 Sasaran Operasi Zebra Lancang Kuning Polres Inhil, Salah Satunya Langgar Protkes Akan Ditindak

    Oct 25, 2020, October 25, 2020 WIB Last Updated 2020-10-25T00:41:48Z


    BERITAINHIL.COM - TEMBILAHAN : Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Inhil akan menggelar Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2020. Dalam operasi kali ini, Satlantas Inhil akan sinergitas dengan tim petugas yustisi yang sudah dibentuk bersama pemerintah daerah.


    Operasi yang akan dimulai pada hari Senin 26 Oktober sampai Hari Minggu tanggal 08 November 2020 tersebut, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Inhil, AKP Lassarus Sinaga saat di konfirmasi beritainhil.com melalui selulernya membenarkan informasi ini.



    L Sinaga katakan Operasi Zebra Lancang Kuning yang akan dilaksanakan di Kota Tembilahan ada 4 Sasaran Operasi yang difokuskan, 1. Protokol Kesehatan Cegah Covid-19, 2. Tidak Menggunakan Helm SNI, 3. Melawan Arus, 4. Pengendara di Bawah Umur. 


    "Iya, Senin kita akan mulai melaksanakan operasi zebra lancang kuning," tulisnya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (24/10/20).



    Lebih lanjut Sinaga menjelaskan, pelaksanaan Operasi Zebra tersebut selain untuk mendisiplinkan masyarakat operasi ini juga untuk memutuskan mata rantai virus covid-19 agar dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru.



    Mengenai pelanggaran protokol kesehatan, kata Sinaga, jika ditemukan masyarakat yang belum mematuhi aturan protkes akan ditindak lanjuti oleh tim petugas yustisi yang sudah dibentuk bersama pemerintah daerah.



    "Pelanggaran protokol kesehatan, penindakannya langsung kepada tim petugas yustisi yang sudah dibentuk bersama pemerintah daerah," katanya.




    Sedangkan untuk masyarakat yang kedapatan tidak mentaati aturan berkendara seperti tidak memakai Helm Standar Nasional Indonesia (SNI), dan pengendara yang melawan arus akan diproses lebih lanjut oleh Satlantas Polres Inhil.



    Sementara untuk pengendara yang masi di bawah umur, lanjutnya, akan ditindak secara prioritas dan humanis. "Prioritas dan secara humanis," ucapnya.



    Sinaga menambahkan, hal ini dilakukan agar bisa mengurangi jumlah kecelakaan khususnya di kabupaten Indragiri hilir.


    Dengan adanya Oprasi Zebra ini, Kasat lantas berharap semoga bisa membuat masyarakat bisa lebih disiplin dalam menerapkan segala peraturan yang sudah di tetapkan. Stop pelanggaran, Stop kecelakaan.



    Untuk itu ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) agar tetap berhati-hati dalam berkendara. "Ini demi keselamatan untuk kemanusiaan,"imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini