• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Program Rehab Rumah Polsek GAS Selesai, Begini Ungkapkan Hati Ibu Mastura

    21 Agu 2020, 19:37 WIB Last Updated 2020-08-21T12:37:56Z

      

    Foto : Momen haru saat Kapolres Inhil dan Ketua Bhayangkari akan menyerahkan kunci rumah yang siap dibedah.


    Beritainhil.com, Inhil- Ibu Mastura bersyukur dan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Polsek Gaung Anak Serka (GAS) dan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang telah melakukan program rehab rumah miliknya agar layak untuk dihuni.


    Hal itu diungkapkan Ibu Mastura setelah Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan meresmikan secara langsung rumah layak huni untuknya dalam peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020.


    Sebelum di rehab, rumah milik Ibu Mastura yang beralamat di Dusun Siak Kecil, Desa Sungai Iliran, Kecamatan (GAS), Inhil ini tampak usang dan lapuk bisa dikatakan tidak layak huni, sehingga jajaran Polsek GAS terutama Bhabinkamtibmas berinisiatif untuk merehab rumah tersebut.


    "Alhamdulillah terima kasih saya ucapkan kepada bapak Kapolres Inhil dan Kapolsek GAS yang sudah merehab rumah milik saya, saya tidak akan mampu membalas kebaikan dari bapak Kapolres Inhil dan ibu, kecuali tuhan yang maha kuasa, sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga," ucap Ibu Mastura penuh haru.


    Hadir dalam peresmian rumah Ibu Mastura tersebut, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, S.H., S.I.K., M.Hum, Ketua DPRD Inhil DR. H. Ferryandi, ST, MT, MM, Ketua Bhayangkari Cabang Inhil, Ny. Arry Dian Setyawan, PJU Polres Inhil, Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto, Danramil 05 GAS, Kapten Arh Panca Prasetiyo, personil Polres Inhil dan polsek GAS serta masyarakat Dusun Siak Kecil Desa Sungai Iliran.


    Selain bantuan rumah layak huni untuk Ibu Mastura, juga diberikan sembako dan peralatan rumah tangga seperti,
    1. Kompor Gas dengan tabung.
    2. Rak piring
    3. Tempat tidur
    4. Kelambu


    Dalan sambutan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek GAS beserta Bhabinkamtibmas dan masyarakat Desa Sungai Iliran yang turut serta membantu dalam proses pembuatan rumah layak huni bagi Ibu Mastura.


    "Saya sangat mengapresiasi kegiatan Polsek GAS yang sudah memberi manfaat bagi masyarakat sekitarnya, Ibu Mastura salah satunya, semoga ibu dapat betah tinggal di rumah ini. Dan para Bhabinkamtibmas polsek GAS agar  mempertahankan kinerjanya, terus berbuat, terus berkarya dan terus bergerak demi masyarakat," kata Kapolres Inhil AKBP Dian penuh semangat.


    Seusai peresmian rumah layak huni bagi Ibu Mastura, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan beserta rombongan melakukan pengecekan pengelolaan lahan ketahanan pangan Desa Sungai Iliran, GAS yang dikelola oleh kelompok tani Dusun Teluk Sungka Ilir beserta personil Polsek GAS.


    "Personil Polsek GAS dan kelompok Tani Dusun Teluk Sungka Ilir agar tetap semangat dalam mengelola lahan ketahanan pangan di Desa ini guna mencapai hasil panen yang maksimal nantinya, tetap lanjutkan," tukasnya.


    Luas lahan sekitar 1 hektar tersebut ditanami tanaman ubi sebanyak 200 pucuk, jahe sebanyak 100 batang, jencur 50 batang, kacang panjang 100 batang dan timun 50 batang yang dikelola kelompok tani Dusun Teluk Sungka Ilir sebanyak 25 orang.


    "Saya merasa bangga terhadap anggota saya, saya hanya sebagai penggerak, Bhabinkamtibmas lah yang bekerja. InsyaAllah kegiatan ini akan berkesinambungan, saya juga sudah Instruksikan kepada kepala desa dan para personil untuk dapat mendata masyarakat yang betul-betul layak mendapatkan bantuan ini," tambah Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto.


    Bukan hanya itu, dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Inhil, Ny. Arry Dian Setyawan beserta pengurus dan Ketua Bhayangkari ranting GAS beserta rombongan menyempatkan melaksanakan pembagian sembako dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68 tahun 2020.


    Editor : Db

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini