• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemda dan PKK Inhil akan Laksanakan Perintah Gebrak Masker 17 Agustus 2020

    16 Agu 2020, 16:27 WIB Last Updated 2020-08-16T18:19:15Z

     

    Foto : Ketua PKK Inhil, Hj Zulaikha Wardan saat berdiskusi bersama sejumlah instansi terkait. (Humas).


    Beritainhil.com, Tembilahan- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, melalui Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Nata Irawan, mengirimkan surat ke Gubernur dan Bupati/ Walikota perihal pelaksanaan Gebrak Masker pada 17 Agustus 2020 mendatang.


    Surat yang diturunkan pada Jumat (14/8/2020) ini menindaklanjuti arahan Presiden tentang keterlibatan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dalam perubahan perilaku dimasa pandemi Covid-19.


    Kemendagri meminta Pemerintah Daerah serta TP-PKK dan para pemangku kepentingan bersama melaksanakan Gebrak Masker. Diinstruksikannya, pembagian masker dilaksanakan setelah Upacara Peringatan HUT-RI.


    Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME cepat tanggap atas surat tersebut. Dirinya menggelar rapat bersama BPBD, DPMD, Dinas Kesehatan, DP2KBP3A, Bagian Tata Pemerintahan Setda Inhil, Ketua TP-PKK Kecamatan Tembilahan, serta Ketua TP-PKK Kecamatan Tembilahan Hulu, Ahad (16/8/2020).


    Bertempat di Ruang Rapat Kediaman Dinas Bupati Inhil, rapat ini membahas tentang mekanisme pelaksanaan Gebrak Masker agar kegiatan terselenggara dengan efektif dan efisien.


    "Mohon maaf, ini mendadak, karena baru semalam kita mendapatkan surat ini. Kita diminta melaporkan dan mendokumentasikan kegiatan ini. Persiapan kita terbatas karena waktunya besok, tapi kita berharap agar kegiatan kita tetap berjalan maksimal," kata Zulaikhah.


    Untuk jumlah pasien positif Covid-19 sendiri, di Kabupaten Inhil terbilang tidak separah di daerah lain karena Kabupaten Inhil sangat ketat dalam melakukan penertiban protokol kesehatan.


    "Alhamdulillah, jumlah Covid di daerah kita tidak sebanyak di daerah lain. Untuk Indragiri Hilir, mudah-mudahan semakin hilang tidak ada lagi yang positif. Secara umum di Indonesia memang masih sangat tinggi. Inilah salah satu upaya kita sebagai mitra pemerintah," ujarnya.


    Rapat berlangsung interaktif, banyak ide, dan saran demi menyukseskan kegiatan Gebrak Masker di Kabupaten Inhil. Salah satu usulan ialah, pembagian masker tidak hanya di lakukan di tempat umum, tetapi juga door to door (ke rumah-rumah masyarakat) sesuai himbauan Ketua TP-PKK Pusat.


    Editor : Db

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini