-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil Hadiri Vidcon Bersama Medagri, Mendes PDTT dan TP PKK RI

    Aug 10, 2020, August 10, 2020 WIB Last Updated 2020-08-10T13:50:23Z

      

    Poto : Bupati HM Wardan saat vidcon bersama Mendagri, Mendes PDTT dan TP PKK RI. (Humas)


    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP hadiri Video Conference (Vidcon) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI, serta Ketua Umum TP-PKK RI, Senin (10/8/2020).


    Dalam menghadiri Vidcon bersama Mendagri RI dan Mendes PDTT RI, serta Ketua Umum TP-PKK RI, yakni fokus  membahas mengenai Sosialisasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan Serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru Masa Pandemi Covid19.


    Mendes PDTT mengungkapkan bahwa dalam tatanan kebiasaan baru dimasa pandemi Covid19 ini telah menyusun standar Desa aman Covid19. Standar tersebut meliputi,


    1. Kampanye adaptasi kebiasaan baru.

    2. Menerapkan secara ketat adaptasi kebiasaan baru.

    3. Membuat regulasi (Perdes/ SK Kades) terkait adaptasi kebiasaan baru desa.

    3. Merawat sebagian ruang isolasi desa agar sewaktu-waktu siap digunakan ketika dibutuhkan.

    4. Mempertahankan pos jaga desa dengan mendata dan memeriksa tamu yang masuk desa, mendata dan memeriksa kondisi kesehatan warga yang keluar-masuk desa.


    Lebih lanjut, Kemendes PDTT berencana menggelar lomba Desa Aman Covid19, dengan hadiah insentif kepada desa-desa pemenang.


    Selain itu, TP-PKK diminta membagikan masker dan melakukan sosialisasi pemakaian masker. Meski sudah melakukan pendekatan kekeluargaan, tetapi diminta pula pendekatan formal seperti Instruksi Kepala Desa, maupun himbauan-himbauan melalui surat edaran.


    Kemendes PDTT berencana menggelar lomba Desa Aman Covid19 dengan hadiah insentif kepada desa-desa pemenang.


    Sementara itu, Ketua Umum TP-PKK RI mengatakan bahwa PKK merupakan gerakan Nasional upaya membantu pemerintah dalam mensukseskan program adaptasi kebiasaan baru.


    "Gerakan PKK sebagai gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat siap membantu pemerintah dalam menyukseskan program dalam adaptasi kehidupan baru," Kata Ketua TP.PKK Ri pada Vidcon tersebut.


    Lebih lanjut, "Saya mohon kepada Ketua TP-PKK Provinsi dan Kabupaten/ Kota dapat aktif melaksanakan sosialisasi ini, bisa bekerjasama dengan komunitas-komunitas," ujar Ketua Umum TP-PKK RI.


    Pembagian masker, imbuhnya, diwacanakan akan dibuat menjadi program gerakan nasional. 


    "TP.PKK diharapkan untuk segera membagikan masker sebanyak-banyaknya kepada masyarakat agar tidak ada alasan lagi untik tidak menggunakan masker," Imbuh Ketua TP PKK Ri.


    Pada vidcon tersebut, Bupati HM Wardan didampingi langsung oleh Ketua TP PKK Inhil Hj Zulaikha Wardan, Kajari Inhil, Plt Sekda Inhil dan unsur Muspida Kabupaten Inhil terkait. 


    Editor : Db

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini