• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Bersama Insan Pers Sembelih Tiga Ekor Kerbau di Diskominfo Inhil

    Mimin
    1 Agu 2020, 08:06 WIB Last Updated 2020-08-03T01:15:58Z



    Beritainhil.com - Tembilahan : Dalam bentuk kebersamaan, kali ini Bupati Indragiri Hilir (Inhil) bersama Insan Pers (awak media) menyembelih tiga ekor kerbau pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Sabtu (1/8/2020).


    Gema takbir yang berkumandang turut mengiringi penyembelihan 3 ekor kerbau di halaman Kantor Dinas Kominfo pers Inhil.


    Dalam momen ini, Bupati Inhil, HM Wardan mengungkapkan kebahagiaannya, tidak hanya karena dapat melaksanakan ibadah kurban, namun juga karena bisa bersama awak media di Kabupaten Inhil pada perayaan Idul Adha tahun ini.


    "Alhamdulillah, tahun ini kita masih diberi kesempatan untuk berkurban. Saya juga mengapresiasi keikutsertaan insan pers bersama jajaran Dinas Kominfo yang turut serta melaksanakan ibadah kurban," kata Bupati usai pelaksanaan pemotongan hewan kurban.


    Menurut Bupati, perayaan Idul Adha adalah momentum untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Idul Adha, dikatakan Bupati, juga merupakan momentum untuk memupuk rasa kepedulian dan mempererat tali persaudaraan.


    "Sebagai seorang manusia, hendaknya kita harus saling berbagi. Alangkah indahnya jika kita dapat saling berbagi," tukas Bupati yang hadir bersama istri, Hj Zulaikha Wardan.


    Lebih lanjut, Bupati menilai, perayaan Idul Adha tidak hanya sekadar sebuah ritual penyembelihan hewan kurban, melainkan juga untuk dapat memperbanyak amal ibadah.


    "Mari kita maknai pengorbanan lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban. Namun dapat memperbanyak amal ibadah kita dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama melalui apa yang kita miliki," tutur Bupati.


    Selanjutnya, Bupati juga berpesan agar setiap rangkaian penyembelihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha ini dapat senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


    "Kita tahu, bahwa saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi momok di tengah masyarakat. Untuk itu, hendaknya dalam pelaksanaan rangkaian penyembelihan hewan kurban dapat mengacu pada protokol kesehatan, seperti misalnya pengantaran daging hewan kurban ke masing-masing rumah warga penerima," jelas Bupati.


    Editor : Db/adv

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini