• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Warga Sangat Antusias di Kegiatan Padat Kaya Tunai Desa Mayang Sari Jaya

    Mimin
    12 Jul 2020, 08:14 WIB Last Updated 2020-07-13T03:16:57Z

    Beritainhil.com - Pulau Burung : Tampak kelihatan Antusias dan semangat warga saat melaksanakan  kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di Dusun Purwo Sakti Desa Mayang Sari Jaya Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir - Riau, Minggu 12/7/2020.

    Kegiatan Padat Karya Tunai yang merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal yang bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

    Pendamping Desa, Bambang Hermansyah saat diminta keterangan kepada awak media mengatakan ada sebanyak 30 orang warga baik laki-laki maupun perempuan yang di koordinator oleh Asep Hendra, melaksanakan kegiatan PKT di Desa Mayang Sari Jaya.

    "Allhamdulillah warga sangat antusias dan semangat pada kegiatan PKT ini, semoga dapat menjadi penghasilan tambahan bagi warga yang kurang mampu, apa lagi dimasa pandemi covid19 saat ini" Ujar Bambang.


    Kesempatan yang sama Kepala Dusun (Kadus) Purwo Sakti, Rohmat mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih telah ditetapkan salah satu kegiatan PKT Desa untuk tahun ini di Dusun yang dia tempati.

    "Terima kasih kepada Pemerintah Desa Mayang Sari Jaya yang di pimpin oleh Ibu Erma Haini serta Pendamping Desa karena telah melaksanakan PKT dalam bentuk paket beram jalan sepanjang 1.250 meter di dusun Purwo sakti" Haru Kadus.

    Program padat karya tunai di desa, sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri pada tanggal 18 Desember 2017 tentang Penyelarasan dan Penguatan Kebijakan Percepatan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

    Editor : Db


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini