-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Wali Kota Pekanbaru Bekerjasama dengan ACHIKO Luncurkan Aplikasi Teman Sehat Melawan COVID19

    Mimin
    Jul 13, 2020, July 13, 2020 WIB Last Updated 2020-07-13T14:05:33Z

    Beritainhil.com - Jakarta : Dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 yang masih ada sampai hari ini, Pemerintah kota Pekanbaru melakukan kerja sama dengan ACHIKO untuk meluncurkan aplikasi Teman Sehat. Kerja sama ini dilakukan sebagai bagian rencana pemerintah untuk melindungi masyarakat kota Pekanbaru dan memberikan rasa aman dalam penerapan masa perilaku hidup baru.

    Pelaksanaan kerja sama ini akan berjalan dengan dukungan dari berbagai lembaga pemerintah lainnya. Di antaranya adalah Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian, Dinas Kesehatan dan Kemasyarakatan serta Dinas Pariwisata

    Persetujuan kerja sama ini dilangsungkan di kantor walikota Kota Pekanbaru oleh Bapak Dr. H. Firdaus, S.T.M.T selaku Walikota kota Pekanbaru bersama dengan Bapak Windiaprana Ramelan selaku Head of Operations ACHIKO Asia.

    Teman Sehat merupakan aplikasi yang dapat memberikan pemakainya keamanan dan kenyamanan dalam bepergian. Aplikasi ini memiliki dua fitur kunci, yaitu Sertifikat Digital sebagai pencegahan, dan Contact Tracing sebagai penanganan.

    Hasil tes COVID-19 pengguna akan langsung diunggah ke dalam aplikasi Teman Sehat dalam bentuk Sertifikat Digital yang memiliki kode warna hijau untuk menunjukkan hasil negatif.
    Dengan sertifikat ini, pengguna memiliki akses untuk masuk ke tempat-tempat umum yang juga sudah bekerja sama dengan Teman Sehat.

    Masa Sertifikat Digital ini akan berakhir setelah 14 hari, dan pengguna harus melakukan tes kembali untuk mendapatkan Sertifikat Digital baru. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya tes COVID-19 sejak dini, agar tidak menunggu timbul gejala yang dapat membahayakan orang di sekitarnya.

    Jika ternyata ada pengguna Teman Sehat teruji positif COVID-19, fitur Contact Tracing yang ada dalam aplikasi bisa dapat membantu melacak lokasi yang pernah dikunjungi pengguna yang terdampak, sehingga penanganan menjadi lebih mudah dan cepat.

    Bahaya pandemi COVID-19 masih sangat nyata, dan segala tindakan preventif yang bisa dilakukan dapat menekan penyebaran virus mematikan ini. Walikota kota Pekanbaru akan sangat terbuka kepada seluruh pihak yang ingin membantu dalam penanganan COVID-19 ini, baik swasta maupun individu.

    “Kerjasama ini merupakan momen penting bagi Kota Pekanbaru dan juga ACHIKO untuk menunjukkan pada dunia bahwa Kota Pekanbaru selalu terdepan dalam penerapan perilaku hidup baru dan memberikan rasa aman bagi masyarakatnya untuk kembali produktif.” Ungkap bapak Windiaprana.

    Terhitung bulan Juli ini, aplikasi Teman Sehat sudah siap untuk diluncurkan di mana saja, dan ACHIKO mengajak kota lain untuk ikut bekerja sama dalam perlawanan terhadap virus COVID-
    19. Kerja sama ini diharapkan dapat mengembalikan rasa aman dan nyaman warga di seluruh Indonesia ke depannya.

    Dengan aplikasi Teman Sehat, warga yang memiliki kesibukan tinggi sehingga masih perlu sering keluar rumah dalam masa perilaku hidup baru ini bisa bepergian dengan aman dan nyaman. Masyarakat di sekitarnya pun juga akan terlindungi dari resiko COVID-19.

    Tentang ACHIKO

    ACHIKO AG (ISIN CH0522213468) adalah perusahaan platform yang didirikan pada tahun 2018, dan terdaftar di SIX Swiss Stock Exchange (ACHI: SWX) yang memiliki dan mengoperasikan teknologi yang membuat pelanggan dapat melakukan pembayaran, serta menawarkan banyak hal lain yang dapat dilakukan lewat beragam fitur sosial yang
    menarik. Fitur sosial dan game akan ditambahkan dalam platform mulai pada Q3 dan Q4 di tahun 2020.

    Dengan menyempurnakan teknologi dan operasionalnya di Indonesia ACHIKO langkah pertama dengan ekspansi berikutnya ke negara lain pada langkah berikutnya, ACHIKO kemudian bertujuan untuk memberikan layanan di berbagai vertikal industri seperti Pembayaran Game, Beli Sekarang / Bayar Kemudian, Layanan ECommerce dan lainnya secara langsung maupun tidak langsung.

    ACHIKO memiliki pemegang saham yang signifikan seperti MNC Group, perusahaan media terbesar di Asia Tenggara. Basis pemegang sahamnya juga mencakup MOX, sebuah perusahaan modal ventura terbesar di Cina yang berfokus pada sektor seluler secara eksklusif dan salah satu dari tiga perusahaan modal ventura global terbesar dalam bidang ini.

    Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di https://investor.achiko.com.

    Editor : Db
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini