• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sambu Group Tegaskan Tetap Terima Kelapa

    Mimin
    18 Jul 2020, 21:02 WIB Last Updated 2020-07-18T14:33:41Z

    Beritainhil.com - Indragiri Hilir : Sambu Group membatah beredar kabar bahwa  Sambu Group melakukan penghentian pembelian atau stop terima kelapa bulat dari petani karena panjangnya antrian bongkar kapal di Kuala Enok. 

    Saat di konfirmasi AGM Raw Material, PT Pulau Sambu di Kuala Enok, Hendri mengatakan hal ini perlu diklarifikasi, karena komitmen Sambu Group atas pembelian kelapa dari petani, khususnya Indragiri Hilir - Riau, terlebih di era pandemi saat ini, Sabtu 18/7/2020.

    “Tidak benar jika Sambu Group menghentikan pembelian kelapa bulat dari petani. Untuk PT Pulau Sambu di Kuala Enok, sampai saat ini masih menerima kopra dan kelapa cungkil" Ujar Hendri.

    "Adapun memo yang beredar terkait tidak menerima kelapa bulat di PT Pulau Sambu di Kuala Enok sifatnya hanya sementara untuk mengurangi dampak negatif pada petani yang timbul dari jumlah reject yang tinggi. Pada prinsipnya, kami tetap berkomitmen untuk menerima kelapa dari petani,“ demikian penjelasan Hendri, AGM Raw Material, PT Pulau Sambu di Kuala Enok.


    Humas Sambu Group, A Ginting juga menyampaikan bahwa PT Pulau Sambu di Guntung dan PT RSUP di Pulau Burung sebagai bagian dari Sambu Group tetap menerima kelapa bulat dari petani.

    “Bahkan petani juga bisa mengirimkan kelapa bulatnya di gudang dan pancang seperti biasa, yang dikelola oleh PT Pulau Sambu di Guntung dan PT RSUP di Pulau Burung" Tegas Ginting.

    Sambu Group tetap beroperasi dengan mengadaptasikan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam upaya menangkal COVID-19 khususnya di bidang industri. 

    "Memang ada sedikit keterlambatan penerimaan di pasar akibat dampak COVID-19, Namun Sambu Group memastikan ketersediaan bahan baku kelapa tetap terpenuhi dengan baik yakni dengan tetap menerima pasokan dari petani kelapa demi kelancaran proses produksi. Sehingga keberlangsungan ekosistem kelapa, khususnya di Indragiri Hilir tetap terjaga" Tutup Humas Sambu Group A Ginting.

    Editor : Db
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini