• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sambu Group Bagikan Sembako untuk Mahasiswa Inhil di Jabodetabek

    14 Mei 2020, 13:36 WIB Last Updated 2020-05-14T06:36:55Z

    Foto: Penyerahan simbolis bantuan sembako untuk mahasiswa oleh Nurul Fajrini, Head of PR, SAMBU Group, kepada Masdar, perwakilan Sahabat Kelapa Indonesia
    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Sambu Group bekerja sama dengan Sahabat Kelapa Indonesia memberi bantuan sembako kepada mahasiswa asal Indragiri Hilir, Riau, yang sedang mengenyam pendidikan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Kamis (14/5/2020).

    Serah terima bantuan dilakukan secara simbolis oleh Nurul Fajrini, Head of Public Relations Sambu Group dan diterima oleh Masdar, perwakilan Sahabat Kelapa Indonesa di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

    Head of Public Relations Sambu Group, Nurul Fajrini menyampaikan sebagian besar mahasiswa asal Inhil yang saat ini masih berada di Jabodetabek terpaksa mengurungkan niatnya untuk pulang ke kampung halaman jelang Lebaran 2020.

    Hal ini sebagai imbas dari larangan mudik yang diterapkan pemerintah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 (Coronavirus). Sebagian lagi orangtuanya ada yang terdampak Covid-19 -19 karena usaha atau mata pencahariannya terimbas.

    "Sehingga tidak bisa berkirim uang seperti biasanya, dan berpengaruh atas pemenuhan kebutuhan pokok para mahasiswa," tutur Nurul Fajrini.
    Melihat kondisi ini lanjut Nurul, Sambu Group terpanggil untuk ambil bagian dalam meringankan beban para mahasiswa.

    “Kami berharap bantuan sembako ini bisa meringankan beban mahasiswa di perantauan, dan mereka bisa terus termotivasi dan mendapat dukungan di tengah pandemi COVID-19 (Coronavirus) meski jauh dari keluarga, “ujar Nurul Fajrini.

    Terlebih sebagian besar  mahasiswa tersebut adalah anak petani kelapa. Dimana Sambu Group yang beroperasi di Indragiri Hilir, merupakan industri pengolahan kelapa terpadu, dan sebagian besar kelapanya diperoleh dari petani kelapa Inhil.
    Kesejahteraan petani kelapa merupakan salah satu perhatian dalam program sustainability development yang dimiliki oleh Sami Group.

    “Termasuk tentunya pendidikan anak dari petani kelapa, “lanjut Nurul Fajrini.

    Setelah diserahkan oleh Sambu Group, team Sahabat Kelapa Indonesia akan mendistribusikan sembako tersebut langsung kepada mahasiswa asal Indragiri Hilir ke tempat tinggalnya. Ada yang tinggal di asrama mahasiswa, namun sebagian besar tinggal di kost.
    "Puluhan mahasiswa tersebut tersebar di berbagai universitas dan perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta di Jabodetabek," tambahnya.

    Tambahnya lagi, Sambu Group percaya bahwa pendidikan adalah sarana konstruktif yang akan memperbaiki kehidupan serta kesejahteraan sosial masyarakat.

    "Dengan semangat mendukung pendidikan yang lebih baik, Sambu Group berharap mahasiswa Indragiri Hilir dapat termotivasi dan fokus pada proses akademi yang sedang dijalankan, dan pastinya tetap optimis situasi akan segera pulih seperti sedia kala," harap Nurul Fajrini, Head of Public Relations Sambu Group.

    Sementara itu, Ketua Sahabat Kelapa Indonesia, Mawardin M Simpala mengatakan dampak ekonomi yang dialami orang tua ternyata juga berdampak kepada sebagian mahasiswa.

    Sehingga kami melihat perlunya dukungan bagi para mahasiwa Inhil untuk bisa terus bertahan di Jabodetabek di tengah pandemi Covid-19.

    "Gayung bersambut, Sambu Group mempunyai perhatian atas hal ini,” papar Mawardin M Simpala. 

    “Sebagian besar orang tua mahasiswa ini berprofesi sebagai petani kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, “ imbuhnya. (SG/NF).
    Editor Db

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini