-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    PLN UP3 RENGAT SERAHKAN BANTUAN APD UNTUK TENAGA MEDIS DI TEMBILAHAN

    Mimin
    May 14, 2020, May 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T09:34:53Z
    Beritainhil.com - Indragiri Hilir (14/5/20) : Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Tembilahan, PT PLN (Persero) UP3 Rengat serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan.

    Sebanyak 40 APD dan 15 unit sepatu bot untuk tenaga medis ini diberikan oleh Erwin Gunawan, Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat kepada Asnawi, SE. MAP mewakili Direktur Rumah Sakit Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.

    “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PLN yang dirangkum melalui Program CSR PLN PEDULI, dalam hal pencegahan Covid-19 pada petugas medis yang menangani secara langsung pasien positif” kata Erwin.

    Ia menjelaskan bantuan tersebut merupakan bagian dari program SATGAS BUMN Tanggap Bencana Provinsi Riau Peduli COVID-19.

    “Dalam mempercepat dan mendukung penanganan Covid-19, Kementerian BUMN membentuk SATGAS BUMN di masing-masing provinsi agar memudahkan koordinasi dalam melakukan pendistribusian bantuan ke rumah sakit”

    Erwin menyampaikan upaya PLN dalam mendukung penyebaran Covid-19 dengan mengurangi physical distancing, Masyarakat dapat mengakses pelayanan PLN dari rumah melalui Aplikasi PLN, website pln.co.id dan Kontak Center PLN (kode area)+123.

    “Bagi pelanggan yang memerlukan pelayanan PLN tidak perlu ragu, PLN Siaga COVID-19 akan siap melayani warga untuk memberikan pelayanan di masa-masa Pandemi COVID-19 ini” ujar Erwin.

    Disamping itu, Erwin menambahkan bahwa dampak dari pandemic Covid-19 ini juga terdampak bagi PLN.

    “Sehingga diharapkan agar pelanggan membayar listrik tepat waktu agar PLN dapat terus menyalurkan energi listrik ke pelanggan dengan mutu dan keandalan yang diharapkan pelanggan, peran serta pelanggan dalam membayar rekening listrik setiap bulan sangat menentukan keberlangsungan penyaluran energi listrik sampai ke rumah pelanggan” tambah Erwin.

    Pihak RSUD Puri Husada Tembilahan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN.

    “Kami sangat mengapresiasi PLN karena telah peduli akan tenaga medis dan juga garda terdepan dalam menghadapi Covid-19” kata Asnawi.


    UPAYA PLN DALAM MENDUKUNG PEREKONOMIAN MASYARAKAT DI TENGAH PANDEMI COVID-19

    Disaat perekonomian yang sedang turun, PLN tetap mendukung penuh kebijakan Pemerintah melalui pemberian stimulus ekonomi.

    “Sesuai dengan program pemerintah, PLN menggratiskan tagihan rekening listrik  bagi Pelanggan Rumah Tangga dengan Daya 450 VA dan diskon 50 persen bagi pelanggan Rumah Tangga dengan Daya 900 VA. Untuk mengakses token gratis dapat melalui WhatsApp 08122123123. Pemberian subsidi ini selama bulan April, Mei dan Juni 2020” ujar Erwin.

    Tak hanya itu, Pelanggan bisnis kecil dengan tarif B1 450 VA dan industri kecil dengan tarif I1 450 VA diberikan listrik gratis selama enam bulan yakni Mei sd Oktober 2020.

    “Pemberian stimulus ini diharapkan dapat mendorong perekonomian agar para pelaku bisnis dan industri kecil dapat tetap bertahan ditengah pandemi ini” harap Erwin.

    Editor : Db
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini