-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pemakaman Djoko Santoso Dipimpin Langsung Panglima TNI

    May 10, 2020, May 10, 2020 WIB Last Updated 2020-05-10T07:24:08Z

    Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memimpin langsung pemakaman Mantan Panglima Djoko Santoso. Foto: Istimewa

    Beritainhil.com, JAKARTA - Pemakaman mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purnawirawan Djoko Santoso, akan dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan menjadi inspektur upacara (Irup).

    Almarhum Djoko Santoso akan dimakamkan di pemakaman Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 14.00 WIB nanti. Prosesi pemakaman akan dilakukan secara militer.

    Sebelum diberangkatkan, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa akan memimpin upacara pelepasan jenazah Djoko Santoso.

    "Nanti di sini (rumah duka-red) Irup nya KSAD. Nanti di Sandiego Hills juga upacara militer, Irup nya Panglima TNI," ujar Kepala Staf Garnisun Tetap (Kasgartap) I/Jakarta, Brigjen TNI Syafruddin di rumah duka, Bambu Apus, Jakarta Timur, Minggu (10/5/2020).

    Syafruddin mengungkapkan bahwa dalam prosesi upacara pemakaman nanti tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mengantisipasi Covid-19.

    "Biasanya kalau Panglima TNI, protapnya (prosedur tetap-red) itu pasukannya satu kompi atau 120 orang. Kalau ini hanya 40 orang. Jadi jarak antara anggota peserta upacara dua meter," ungkapnya.

    Sebelumnya, Prabowo bakal memberikan penghormatan terakhirnya untuk Almarhum Djoko Santoso sebelum dimakamkan. Djoko Santoso meninggal dunia pagi tadi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.
    (*)
    Sumber sindonews.com

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini