• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kebakaran di Tembilahan, Dandim Inhil Berserta Rombongan Langsung Mendatangi Lokasi

    8 Mei 2020, 14:44 WIB Last Updated 2020-05-08T07:44:58Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal bersama Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino dan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif beserta tim mendatangi lokasi terjadinya musibah kebakaran yang terjadi malam tadi di RT 001 RW 002 Gang Kampung Baru I, Jalan H Arif, Parit XI, Kecamatan Tembilahan Hulu, Jum'at 8 Mei 2020.

    Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Lurah Tembilahan Hulu, Edi, Ketua RT 001 RW 002, para korban yang rumahnya hangus terbakar dan masyarakat setempat. Turut hadir perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil, Maizul Dt Kayo.

    Pada kesempatan tersebut, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif menjelaskan, kedatangannya bersama Dandim 0314/Inhil, Kapolsek Tembilahan Hulu dan rombongan ini bertujuan, untuk melihat langsung kondisi para korban yang mengalami musibah kebakaran rumah dan menyerahkan sejumlah bantuan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang sedang mengalami musibah.

    Bantuan berupa beras, roti, mie instan, masker dan lain-lain tersebut, berasal dari Dandim 0314/Inhil, Kapolsek Tembilahan Hulu dan Yayasan Vioni Bersaudara, serta titipan dan amanah dari hamba Allah SWT, untuk dibagi-bagikan kepada para korban dan masyarakat sekitar.

    "Mudah-mudahan, musibah seperti ini tidak terjadi lagi dan kepada para korban agar sabar menghadapi cobaan ini," ujar Marlis Syarif, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol Inhil seraya menyampaikan salam dari Bupati Inhil, HM Wardan.

    Sedangkan Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino menyatakan keprihatinannya atas musibah yang terjadi dan berharap para korban tabah menghadapi cobaan tersebut, serta mendapat hikmah yang terbaik dari Allah SWT.

    "Yang kami berikan ini mungkin tidak ada nilainya dengan apa yang dialami oleh bapak dan ibu, tapi mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban bapak dan ibu," terangnya.

    Sementara itu, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal mengungkapkan, kedatangannya beserta rombongan dan sekaligus menyerahkan bantuan, merupakan bentuk rasa empati terhadap para korban.

    "Bapak dan ibu disini tidak sendirian dalam menghadapi cobaan ini, kita semua bersaudara dan hidup bertetangga. Disinilah kita diuji, bagaimana kekerabatan dan kepedulian kita sebagai masyarakat Inhil. Jadi, bapak dan ibu tidak usah khawatir dan jangan jdikan beban sendiri, tapi kita pikul bersama-sama," katanya.

    Lurah Tembilahan Hulu, Edi mewakili masyarakat terutama para korban, mengucapkan terima kasih atau kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Dandim 0314/Inhil, Kapolsek Tembilahan Hulu dan Yayasan Vioni Bersaudara.

    "Bantuan seperti ini, tentunya sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi para korban. Mudah-mudahan, apa yang diberikan ini mendapat berkah dan balasan pahala dari Allah SWT," imbuhnya.

    Kegiatan tersebut diakhiri dengan do'a bersama, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faishal.

    Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi pada Kamis 7 Mei 2020 malam tadi menghanguskan 1 rumah masyarakat dan merusakan bangunan rumah disekitarnya. Sedangkan penyebab kebarakan diduga berasal dari korsleting arus listrik.

    Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil yang diderita para korban ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.
    Adapun para korban yang terdampak dari musibah kebakaran itu, yakni keluarga Tamrin, Bahtiar (alm) dan Ilyas. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini