-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kapolri Ganti Wakapolda hingga Kapolres di Riau

    May 2, 2020, May 02, 2020 WIB Last Updated 2020-05-02T04:13:37Z


    Beritainhil.com, PEKANBARU - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, melakukan mutasi dan promosi sejumlah pejabat tinggi dan menengah di lingkungan Polda Riau. Pergantian dilakukan kepada Wakapolda, Irwasda, Dirsamapta, Karo Ops dan sejumlah Kapolres.

    Pergantian itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri Nomor 1377 hingga ST Nomor 1383/V/KEP 2020 tanggal 1 Mei 2020. ST itu ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri di Jakarta.

    Wakapolda Riau, Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan, dipromosi sebagai AS SDM Kapolri. Jabatan yang ditinggalkannya akan diisi oleh Brigjen Pol Tabana Bangun yang saat ini menjabat Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut).

    Brigjen Pol Zulkifli yang saat ini menjabat Dirsamapta Polda Riau akan bertugas sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri. Zulkifli akan digantikan oleh Kombes Pol Faried Zulkarnaen yang saat ini menjabat Dirsamapta Polda DI Yogyakarta (DIY).

    Irwasda Polda Riau, Kombes Pol MZ Muttaqien SIK, akan mengemban jabatan Irbidjemen SDM I Itwil I Itwasum Polri. Dia digantikan oleh Kombes Pol Syamsul Huda yang merupakan Irwasda Polda Gorontalo.

    Karo Ops Polda Riau, Kombes Pol Rahmad Hidayat, akan bertugas di Kabagjarlat Sespimti Sespim Lemdiklat Polri. Dia akan diganti oleh Kombes Rudi Kristianto dari Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

    Kombes Pol Abdul Muis SIK yang saat ini menjabat sebagai Kepala SPN Polda Riau diangkat dalam jabatan Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri. Dia digantikan oleh Kombes Ruli Agus Pramono dari Polda Kalimantan Tengah.

    Kombes Pol Hari Sindhu Nugroho SH yang menjabat sebagai Kabidkum Polda Riau diangkat menjadi Kabidkum Polda Bali. Posisi yang ditinggalkannya akan ditempati oleh Kombes Pol Drs Endang Usman SH MA dari Advokad Divkum Polri.

    Selanjutnya, Kombes Pol Imam Saputra SIK selalu Wadir Binmas Polda Riau diangkat menjadi Auditor Pol Madya TK III Itwasda Polda Metrojaya (Job Kombes)

    AKBP Ino Harianto SIK yang saat ini menjabat Irbid Itwasda Polda Riau diangkat dalam jabatan Auditor Pol Madya TK III Itwasda Polda Riau (Job Kombes)
    AKBP Ahmad Mamora SIK jab Irbid Itwasda Polda Riau diangkat dlm jab Auditor Pol Madya TK III Itwasda Polda Riau (Job Kombes)

    Pergantian jiga dilakukan kepada Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Wuryanto SIK yang diangkat jadi Wadir Lantas Polda Sumsel. Dia diganti oleh AKBP Hendra Gunawan Sik dari Korlantas Polri.

    AKBP M Hasyim Risahondua SIK yang menjabat Kapolres Pelalawan diangkat dalam jabatan Kabag Wapers Polda Riau. Dia diganti oleh AKBP Indra Wijatmiko Sik (Kasat PJR)

    AKBP Muh Mustofa SIK yang menjabat Kapolres Rohil diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadir Pamobvit Polda Kepri. Dia diganti oleh AKBP Nurhadi Ismanto Sik dari Polda NTB.

    Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Jumat (1/5/2020), menegaskan, pergantian di tubuh Polri merupakan hal biasa. Selain untuk penyegaran, juga peningkatan karir personel Polri.

    "Untuk serah terima jabatan, menunggu informasi lebih lanjut,” cakap Sunarto.
    (*)
    Sumber cakaplah.com

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini