-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    JANGAN LUPA! Supermoon Terbesar dan Tercerah pada Tahun 2020 Akan Hadir Malam Ini

    Apr 7, 2020, April 07, 2020 WIB Last Updated 2020-04-07T05:36:58Z

    ARBindonesia.com - Ditengah pandemi wabah virus corona, alam semesta seolah menunjukan untuk selalu sabar dan kuat dalam menghadapi wabah dunia.

    Bukan hanya itu saja alam semesta juga menunjukan dengan adanya fenomena yang sangat dinanti-nantikan oleh banyak orang di seluruh dunia pada tahun ini.

    Yakni supermoon 2020 atau bulan purnama terbesar dan menjadi satu yang paling terang akan muncul di langit Bumi pada hari Selasa (7/4/2020) malam.

    Seperti dilansir dari laman Courier Journal, Bruce McClure dari Earth Sky akhirnya angkat bicara.

    “Lihatlah bulan purnama terbesar tahun ini yang akan bersinar sepanjang malam. Bilan akan muncul setelah matahari terbenam pada 7 April besok, naiklah ke area tinggi di malam hari atau sekitar tengah malam,” ungkapnya.

    Dari tiga fenomena yang muncul pada 2020, supermoon yang ada pada 7 April 2020 hari ini disebut menjadi yang terdekat dengan Bumi
    Menurut Badan Antriksa AS (NASA), istilah supermoon digunakan oleh media untuk menggambarkan apa yang para astronom sebut sebagai bulan purnama perigean.

    Ini adalah bulan purnama yang terjadi di dekat atau pada saat bulan berada pada titik terdekatnya dalam orbitnya di sekitar Bumi.

    Karena efek optik yang dikenal sebagai ilusi bulan, bulan purnama bisa tampak besar ketika naik di belakang objek yang jauh di cakrawala. Supermoon tampak sangat mengesankan.

    Supermoon kali ini juga dijuluki sebagai bulan merah muda. Tetapi, jangan berharap untuk mencari adanya rona merah muda di bulan ini ya tipstrenners.

    Gimana kalian semua apa sudah siap menyaksikan keindahan supermoon yang akan terjadi malam ini? Ingat tetap dirumah ya!

    Sumber tipstren.Pojoksatu.id

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini