• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Disalurkan untuk Masyarakat, Gugus Tugas Covid-19 Inhil Terima Bantuan dari Beberapa Pelaku Usaha

    14 Apr 2020, 19:40 WIB Last Updated 2020-04-14T13:35:18Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Tindak lanjut penanganan dampak Covid-19, hari ini Pemerintah Daerah melalui Gugus Tugas Kabupaten Indragiri Hilir menerima bantuan langsung dari beberapa pelaku usaha, Selasa (14/4/2020).

    Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan Posko Gugus Tugas di Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar) Inhil, Jalan Swarna Bumi Tembilahan, dan langsung diterima oleh Bupati Inhil HM Wardan yang juga sebagai Ketua TIM Gugus Tugas Terpadu Percepatan Penangan Covid-19.

    Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Inhil HM.Wardan selaku Ketua Tim Gugus, Asisten II setda Inhil Afrizal, Kepala BPBD Inhil H. Yusfik, Plt. Kadis Kominfo Trio Beni Putra, Kadinkes Inhil Zainal Arifin, Ketua Basnas H. Yunus Hasby, Kepala Bagian Perekonomian Setda Inhil Wanhar, Perwakilan PT. Bumi Palma, BPR Gemilang Syamsuddin,
    PT. PJU PLTU unit Tembilahan MGS Feriyadi, Kepala UPT Pkm Tbh Hulu, Dr. Rosdinah, Kepala UPT PKm Tbh kota Ngatiem, AMK.

    Dikatakan HM Wardan, bantuan yang terima berupa paket sembako dan uang tunai dari pengusaha PT Bumi Palma, Bank BPR dan PLTU.

    "Diterima dari PT. Bumi Palma berupa paket sembako sebanyak 100 paket, dari BPR Gemilang berupa uang tunai sebesar Rp 4.000.000 sedangkan dari PT. PJB PLTU unit Tembilahan berupa sembako sebanyak 60 paket," uajrnya.

    Hal ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang digelar beberapa hari lalu untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir.

    Dalam hal itu kata HM Wardan, kita menghimbau kepada pelaku usaha untuk bersama - sama memberikan bantuan kepada masyarakat dalam menanggulangi dampak Covid-19 di Kabupaten Inhil.

    "Alhamdulilah, saat ini sudah ada beberapa yang memberikan sumbangan melalui Gugus Tugas Terpadu Percepatan Penangan Covid-19," tutur HM Wardan saat diwawancarai, Selasa (14/4/2020) di halaman Dinas Pemadaman Kebakaran (Damkar).

    Lanjutnya, Bantuan ini nantinya akan diprioritaskan kepada masyarakat Inhil yang secara terdampak akibat dari penyebaran Covid-19.

    "Secepatnya ini akan disalurkan, terutama kepada masyarakat yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)  dan juga yang menerima bantuan sembako dari Pemerintah Pusat," imbunya.

    "Setiap bantuan yang kita terima, akan kita laporkan kepada Gugus Tugas yang ada di Provinsi Riau," kata HM Wardan.

    Terakhir Bupati Inhil menghimbau kepada semua pihak mari bersama -sama untuk selalu siap siaga dalam menghadapi wabah Covid-19 ini.

    "Terutama kepada personal dan petugas Gugus Tugas Kabupaten Inhil untuk selalu sedia berada di Posko," tutupnya.

    Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut juga diadakan penyerahan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada UPT Puskesmas Tembilahan kota dan UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.

    APD dan Masker tersebut akan diserahkan ke 30 puskesmas yang tersebar di 20 kecamatan dengan jumlah 11 APD dan 7.000 Pcs Masker. (Arb)

    Editor Db 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini