-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    9 Kru Kapal di Batam Reaktif Covid-19, Penumpang Tujuan Medan Tertahan

    Apr 12, 2020, April 12, 2020 WIB Last Updated 2020-04-12T12:28:38Z

    Beritainhil.com, BATAM - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam mencatat laporan adanya kru kapal KM Kelud dari Jakarta dengan keluhan demam dan mual, Minggu (12/4/2020).

    KM Kelud sendiri akan melanjutkan perjalanan dari Batam menuju Medan.

    Hasil pemeriksaan rapid test terhadap 9 kru KM Kelud menujukkan gejala reaktif (positif) Covid-19. Namun hal ini perlu dipertegas dengan pemeriksaan PCR.

    Kepala KKP Kelas I Batam, dr. Achmad Farchanny dalam laporannya menyebutkan Tim KKP Batam melakukan pemeriksaan sesuai protokol WHO dan pemeriksaan rapid test covid-19 didapatkan hasil reaktif terhadap kru yang mengalami demam tersebut.

    "Pemeriksaan dikembangkan pada kru kapal yang lain. Hasil sementara pemeriksaan rapid test covid-19 pada kru kapal menunjukkan hasil reaktif/positif 9 orang kru," sebutnya.

    Ia mengatakan pemeriksaan pada kru lainnya hingga saat ini masih berlangsung.

    "Memperhatikan hasil pemeriksaan ini kami menilai kondisinya membahayakan untuk kapal tetap berangkat ke Medan.  Saat ini para calon penumpang masih tertahan di Pelabuhan Batu Ampar," sebut Fachrany.

    KKP mengusulkan para calon penumpang difasilitasi oleh KRI TNI AL yang saat ini berada di Batam untuk menuju ke Medan.

    "Sekiranya memungkinkan difasilitasi TNI, atau keberangkatan kapal ditunda untuk dilakukan pergantian kru kapal terlebih dahulu," terangnya.

    Sumber Batannews.co.id

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini