• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sekda Inhil Targetkan RDTR Sudah Menjadi Perda pada Mei Mendatang

    3 Mar 2020, 16:52 WIB Last Updated 2020-03-03T09:52:53Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin pimpin rapat Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Bagian Wilayah Perencanaan (BWP), Selasa  (3/3/2020).

    Bertempat di Aula Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Kabupaten Inhil,  Sekda yang  didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Afrizal melakukan pembahasan tindak lanjut penyusunan RDTR BWP.

    Dalam rapat  tersebut Sekda menyampaikan bahwa rapat kali ini  merupakan finalisasi  tentang rencana detail tata ruang kota RDTR, yang mana objek yang dibahas khusus untuk Tembilahan Kota dan Tembilahan Hulu.

    "Ditargetkan pada bulan Mei 2020, RDTR sudah menjadi Peraturan Daerah (Perda). Sebab hal ini sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, karena RDTR ini sudah berapa kali kita bahas dan hari ini kita kembali  menindaklanjuti pembahasan tersebut," tutur H Said Syarifuddin.

    Lebih lanjut Sekda menyampaikan kita hanya diberi waktu 10 hari ke depan untuk segera memfinalisasikan ini, kita juga sudah  memasukkan beberapa zona-zona yang memang diperuntukkan untuk RDTR.

    Saat ini untuk  Ruang Terbuka Hijau (RTH)   kita memang  masih kurang, target Nasional RTH 30% dan 10% untuk halaman, 20 % untuk yang lain. Sementara  kita hanya 7%.

    "Memang banyak yang mesti kita sempurnakan, mudah-mudahan setelah kita kumpul bersama kita bahas bersama dengan opini-opini terkait dan hasilnya akan lebih baik," harap Sekda.

    Untuk diketahui, dalam rapat tersebut turut hadir perwakilan DLHK Provinsi Riau, Kepala ATR/BPN Inhil, Kepala OPD, Camat Tembilahan, Camat Tembilahan Hulu, serta Kepala PDAM Tirta Indragiri Tembilahan. (DB)

    Editor IN

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini