-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Jelang Pelaksanaan Musrembang Kabupaten Inhil

    Mar 16, 2020, March 16, 2020 WIB Last Updated 2020-03-16T16:05:43Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Sebelum mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD)  Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Tahun 2021 pada 17 Maret, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung Engku Kelana,  Tembilahan, Senin (16/3/20) malam.

    Penyemprotan disinfektan itu dilakukan guna mencegah penyebaran wabah virus Corona di lokasi dimana akan diadakannya pembahasan bersama Kepala Daerah dan masing-masing OPD.

    Dari pantauan dilapangan, dua orang petugas kesehatan lengkap menggunakan alat pelindung diri (APD) dari Diskes Inhil melakukan penyemprotan sejak pukul 21.15 WIB.

    Saat ini penyemprotan masih berlangsung. Masing-masing sudut tak luput dari target petugas bahkan di luar gedung juga dilakukan penyemprotan.

    Kepala Bappeda Inhil H Muchtar saat di wawancarai mengatakan pihaknya melakukan koordinasi dengan Diskes Inhil dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)  untuk melakukan penyemprotan ruangan.

    "Kita tetap melakukan Musrenbang tahun 2021,  karena suasana saat ini yaitu virus corona,  sehingga kami berkoordinasi dengan Diskes Inhil dan KKP untuk melakukan penyemprotan, "katanya.

    Nanti,  lantut Muchtar,  sebelum kegiatan berlangsung akan dilakukan pemeriksaan tubuh terhadap semua peserta yang hadir. Hal itu untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

    "Hal itu untuk mencegah,  kita mengikuti semua standar operasional yang telah dibuat dan mudah-mudahan kita terhindar dari wabah virua corona ini, "tutup Muchtar.

    Ditempat yang sama,  Kabid P2P Subowo Radianto Skm Mkes mengatakan dengan covid 19 pihaknya bersama KKP mensterilkan ruangan Gedung Engku Kelana Tembilahan.

    "Besok kita siapkan 10 tenaga kesehatan untuk memeriksa suhu tubuh peserta,  kalau ada flu, kurang enak badan kita siapkan masker, "ujarnya.

    Tak hanya itu,  alat pengukur tubuh (Thermal Scanner) infra merah juga disiapkan petugas dalam mengantisipasi bahaya virus corona.

    "Kita siapkan untuk menjaga diri masing-masing,  sesuai arahan bupati besok jangan dulu bersalaman, "jelasnya.

    Ia juga menyarankan kepada peserta untuk menjaga diri masing-masing,  mulai dari mengonsumsi makanan bergizi dan buah-buahan.

    Untuk diketahui, Penyemprotan disinfektan tersebut menggunakan cairan Alkohol 75 persen.

    Editor DB

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini