-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Presiden Minta Dana Desa untuk Tangani Dampak Covid-19

    Mar 20, 2020, March 20, 2020 WIB Last Updated 2020-03-20T09:53:47Z

    Beritainhil.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi)  meminta jajarannya agar dana desa segera direalisasikan dalam bentuk program padat karya tunai. Selain itu, dana desa juga bisa digunakan untuk membantu menangani wabah virus corona atau Covid-19. 

    "Saya sampaikan kepada Pak Menteri Desa, Mendagri, dan seluruh kepala daerah dan kepala desa agar dana desa segera direalisasikan terutama berkaitan padat karya tunai," katanya dalam rapat terbatas dengan topik Kebijakan Moneter dan Fiskal Menghadapi Dampak Ekonomi Pandemi Global Covid-19 dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/3).

    Selain itu ia menegaskan bahwa dana desa juga dapat digunakan untuk membantu penanganan wabah Covid-19. "Dan juga membantu penanganan Covid-19 ini harus diperbanyak," katanya. 

    Presiden Jokowi meminta program padat karya tunai diperbanyak di berbagai kementerian dan lembaga. Menurutnya, saat ini sudah ada beberapa kementerian membuat program tersebut, dan dirinya ingin diperbanyak di semua kementerian.

    Presiden Jokowi menilai perlu ada kebijakan khusus di bidang moneter dan fiskal dalam menghadapi dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19. Tiga hal yang dilakukan yakni memperkuat penanganan bidang kesehatan dalam pengendalian penyebaran Covid-19, memperbesar program safety net, dan memberikan insentif ekonomi bagi UMKM dan pekerja sektor informal.

    Sumber republika.co.id/antara
    https://m.republika.co.id/berita/q7hdgt354/presiden-minta-dana-desa-untuk-tangani-dampak-covid19

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini