• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemulung dan Buruh Tani Tak Mungkin Diam di Rumah, Pemerintah Wajib Beri Subsidi Duitnya Ambil dari Dana ini

    23 Mar 2020, 10:43 WIB Last Updated 2020-03-23T03:43:49Z

    Beritainhil.com, JAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dedi Mulyadi, meminta agar pemerintah bisa memberikan solusi terkait langkah pencegahan penyebaran virus corona yang mengharuskan warga berdiam diri di dalam rumah untuk sementara waktu.

    Dedi menyebut, hal tersebut bisa menjadi persoalan. Pasalnya, tidak semua orang bisa berdiam diri di dalam rumah, minimal selama 14 hari karena faktor ekonomi atau kebutuhan hidup.

    “Bagi para ASN, anggota TNI/Polri, pegawai BUMN atau pegawai swasta yang berpenghasilan tetap, bekerja dari rumah itu tidak masalah tapi bagi rakyat kecil seperti pemulung, pedagang keliling, buruh bangunan, buruh tani, tukang ojek, dan lain-lain itu menjadi masalah karena mereka harus memenuhi kebutuhan hidupnya untuk hari itu juga,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi.

    Menurut Dedi, harus ada langkah cepat dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga desa untuk menanggulangi persoalan ini.

    Di antaranya dengan menyisihkan dana dari anggaran yang mereka kelola untuk mensubsidi khususnya rakyat kecil yang harus berdiam diri di dalam rumah.

    “Sisihkan dana dari belanja tidak penting. Perjalanan dinas, ongkos kantor, seminar, atau kegiatan lain yang tidak mesti digelar saat ini, semuanya bisa dipotong dan dananya dikompensasikan untuk subsidi rakyat kecil. Saya sudah hitung, dananya cukup,” kata mantan Bupati Purwakarta dua periode tersebut.

    Dedi menjelaskan, untuk mengatasi wabah virus corona ini semua pihak harus satu visi.

    Tidak bisa mengatasi virus corona dengan berpatokan pada pendapat masing-masing.

    Jika subsidi bagi rakyat kecil ini berjalan, maka program untuk mengatasi wabah corona dengan meminta rakyat berdiam diri di dalam rumah akan berhasil.

    “Harus bersama-sama, agar Indonesia kembali pulih secara politik, ekonomi, dan sosial budaya. Jadi pemerintah sebaiknya memiliki jargon “Anda tinggal di rumah, Kami melayani Anda di luar rumah,” kata Dedi.

    Sumber Pojoksatu.id
    https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2020/03/23/wabah-corona-pemulung-dan-buruh-tani-tak-mungkin-diam-di-rumah-pemerintah-wajib-beri-subsidi-duitnya-ambil-dari-dana-ini/

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini