• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pemaksimalan Penanganan Karhutla, Polsek TBH Hulu Berikan Himbauan pada Kades dan Jajaran

    4 Mar 2020, 19:45 WIB Last Updated 2020-03-04T12:45:03Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Rawan terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH himbau Kepala Desa (Kades) dan jajaran berpartisipasi memberikan motivasi serta hal-hal yang mendukung pemaksimalan penanganan Karhutla.

    Hal itu disampaikan AKP Rhino beserta jajaran saat melakukan patroli dan sosialisasi di Desa Siapang Panjang,  Rabu (4/3/20) siang.

    Himbauan itu juga disampaikan atau mengingatkan Masyarakat Peduli Api (MPA) maupun relawan Karhutla agar selalu melaporkan setiap kegiatan yang berkaitan dengan upaya pencegahan maupun penanganan Karhutla ke dalam Aplikasi Lancang kuning.

    Sehingga jika terjadi Karhutla di Desa Sialang panjang semua elemen masyarakat baik MPA maupun Relawan Karhutla yang ada di  siap sedia dalam melakukan pemadaman maupun pendinginan Karhutla.

    "Kegiatan kami ini sesuai Program Prioritas Kapolri No II. 4 *Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan*. Menyampaikan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau serta Undang-Undang tentang larangan membakar hutan dan lahan, "katanya.

    Kapolsek pun tak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Karena berdampak negatif terhadap kesehatan dan lingkungan serta para pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dikenai sanksi pidana.

    "Kami juga melakukan pengecekan embung,  dan sosialisasi yang dilakukan di lokasi yang rawan terjadinya Karhutla, "tutup Kapolsek.

    Dalam kegiatan yang lakukan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo SH ini juga di hadiri Kades Sialang Panjang,  Kepala Dusun (Kadus) Gemilang, Kadus Resetlement,  Kadus Benua Langkar, Babinsa Desa Sialang Panjang,  serta beberapa orang personil kepolisian. (DB)
    Editor IN

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini