• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    MUI Riau: Salat Jumat Berjemaah di Riau Belum Layak Ditinggalkan

    20 Mar 2020, 14:34 WIB Last Updated 2020-03-20T07:34:16Z
    Pekanbaru – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau menilai belum layak di Bumi Lancang Kuning untuk meninggalkan salat berjamaah dan salat Jumat. Alasannya kondisi Riau belum ada pasien terjangkit virus corona (COVID-19).
    “Fatwa MUI Pusat itukan menyeluruh, berbeda dengan kondisi yang ada. Kalau untuk Provinsi Riau belum layak kita meninggalkan salat Jumat, belum layak meninggalkan salat berjemaah di masjid,” kata Sekretaris MUI Riau, Zulhusni Domo dalam perbincangan dengan detikcom, Rabu (18/3/2020).
    Menurut Domo, corona memang wabah yang mematikan. Jika mengetahui wabah berbahaya, menurut dia justru masyarakat diminta untuk bertaubat dan banyak berdoa dan beribadah.
    “Di zaman Umar bin Khatab saja itu di Provinsi Negeri Syam 20 ribu orang meninggal atau separuh penduduk di provinsi itu, Umar tetap melaksanakan salat Jumat dan salat berjamaah. Bahkan di zaman perang, tetap melaksanakan salat berjamaah yang diajarkan oleh Nabi,” kata Domo.
    Dia menganjurkan, masyarakat di Riau untuk tetap salat berjamaah dan melaksanakan salat Jumat.
    “Banyak berdoa, justru semakin lari kita dari masjid, justru penyakit itu mengintai kita. Jadi kita harus berdoa kepada Allah SWT,” kata Domo.
    Namun demikian, katanya, MUI RIau tetap menunggu perkembangan dari pemerintah terkait penyebaran wabah virus corona tersebut.
    “Informasi setakat ini informasi yang kita dengar kalau kondisi masih seperti ini (di Riau) kita masih melaksanakan salat Jumat,” tutup Domo.
    Sumber : Detik.com
    https://m.detik.com/news/berita/d-4944363/mui-riau-salat-jumat-berjemaah-di-riau-belum-layak-ditinggalkan?utm_source=facebook
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini