• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lomba Maraton Diikuti 1026 Peserta, Nexs... Inhil Spirit RUN 2021 ?

    15 Mar 2020, 18:41 WIB Last Updated 2020-03-15T11:41:16Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR -  Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar lomba maraton 'Inhil Spirit RUN 2020', yakni olahraga resmi berskala nasional yang diikuti oleh perserta lokal dan peserta dari berbagai Provinsi dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1026 pendaftar, Minggu (15/3/2020) pagi.

    Kegiatan tersebut dipusatkan di Jalan Swarna Bumi Tembilahan, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Inhil, HM Wardan, serta dihadiri oleh Dandim 0314/Inhil, Wakapolres Inhil, Ketua DPRD Inhil, Ketua PN Tembilahan, Kadisporabud Inhil, dan unsur Forkopimda lainnya serta personel TNI, Polri, dan Satpol PP.

    Dalam hal itu, Bupati Kabupaten Inhil HM Wardan, melalui Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Inhil H. Junaidi saat diwawancarai mengatakan 'Inhil Spirit Run 2020 ' merupakan event perdana yang digelar, yakni dalam rangka mencari bibit lokal seraya meningkatkan daya saing antara atlet lokal dengan atlet luar. Sekaligus memperkenalkan Kabupaten Inhil ke kancah Nasional.

    "Peserta yang mengikuti tidak hanya dari Inhil saja, ada juga dari kelas Nasional yaitu Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra Utara, Jakarta, Kalimantan, NTT, Pekanbaru dan daerah lain nya," tutur Junaidi saat diwawancarai usai event dilaksanakan.

    Selain itu, H Junaidi juga menyampaikan total keseluruhan peserta sebanyak 1026 yang mengikuti lomba, mulai dari kategori umum dan lokal. Selain itu, panitia juga menyediakan total hadiah sebanyak 99 Juta lebih dari beberapa cabang dan kategori lomba maraton 'Inhil Spirit RUN 2020'.

    " Untuk tahun 2021 insyaallah akan kita laksanakan untuk yang lebih besar lagi. Kalau dapat restu, kita akan buka bagi peserta dari Internasional," kata Junaidi.

    Terakhir Kadisparporabud mengatakan,  event nasional yang dilaksanakan ini, di sisi lain meningkatkan gairah berolahraga kepada masyarakat, juga untuk menambahkan peningkatan ekonomi masyarakat yang berjualan di sekitar lokasi.
    Editor DB

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini