• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Khawatir Waktu Tak Sesuai Target, Anggota Dewan ini Pinta Pemkab Inhil Segera Mulai Tahapan Proses Kegiatan TA 2020

    8 Mar 2020, 23:52 WIB Last Updated 2020-03-08T17:04:08Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hasanuddin meminta agar Pemerintah Daera segera memulai tahapan proses kegiatan Tahun Anggaran (TA) 2020, Minggu (8/3/2020).

    Terutama mengenai proses administrasi dalam bentuk pelelangan yang dimuat pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), begitu juga dengan kegiatan Penunjukan Lansung (PL).

    Atas hal itu, Hasanuddin juga meminta untuk segera dilakukan penunjukan siapa yang melaksanakan kegiatan tersebut. Karena menurutnya untuk saat ini sudah masuk awal bulan ketiga TA 2020, dikhawatirkan kedepan waktu pengerjaan tidak sesuai target akibat keterlambatan tersebut.

    "Mengingat pekerjaan ini memerlukan waktu panjang nantinya, sekarang sudah pertengahan bulan ketiga, takut tak terkejar waktu nantinya," tutur Hasanuddin yang juga anggota komisi III DPRD Inhil.

    Selain itu, Politisi yang baru menjabat periode pertama ini juga mengatakan bahwa ada dua kemungkinan yang akan terjadi jika seandainya ada keterlambatan untuk memulai kegiatan.

    "Proses pelaksanaan kegiatan pembangunan 'dikebut', sehingga tidak lagi memperhatikan kualitas, dan kegiatan itu tidak bisa lagi dikerjakan akibat tidak tercapai target dalam waktu pelaksanaan," imbuh Hasanuddin dari Fraksi Gerindra. 

    Kita harus belajar dan berpedoman pada tahun-tahun sebelumnya hampir semua kegiatan khususnya pada pembangunan Insprastruktur dilakukan terkesan di penghujung tahun.

    Hal ini seharusnya tidak terjadi lagi pada tahun ini dan tahun depan, efeknya sudah jelas terlihat, pertama kualitas dan mutu tidak lagi menjadi nomor satu,  belum lagi permasalahan terkena tunda bayar.

    "Kalau sudah demikian tentu masyarakat yang dirugikan, karena tidak bisa menikmati hasil pembanguan sesuai dengan apa yang sudah diprogramkan di APBD. Untuk itu kita meminta pemda atau kepala unit kerjanya untuk segera memulai kegiatan," sebutnya. (DB)

    Reporter IN

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini