• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jabatan Strategis PT KIG, Dalam Waktu Dekat Pemkab Inhil Akan Buka Lowongan

    6 Mar 2020, 18:42 WIB Last Updated 2020-03-06T11:42:09Z

    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan membuka kembali seleksi penerimaan jabatan strategis pada PT Kelapa Inhil Gemilang (KIG) yang masih kosong.

    Demikian pernyataan tersebut disampaikan Sekda Inhil Said Syarifuddin ketika diwawancarai wartawan.
    Lebih lanjut H Said Syarifuddin menjelaskan saat tahapan seleksi pertama yang dilaksanakan pada tahun 2019 lalu, didapatlah satu  Direktur Umum dan Keuangan serta satu Direktur Operasional PT KIG.

    Sementara pada Direktur Utama dan Komisaris, saat itu tidak ada yang lulus pada tahapan seleksi yang diatur sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri.

    Artinya PT KIG saat itu masih ada dua 'kursi kosong', namun seiring berjalannya waktu, Direktur Operasinal yang resmi dinyatakan lulus  pada tahapan seleksi, secara resmi mengundurkan diri. Sehingga sampai saat ini terdapat tiga kekosangan jabatan strategis pada PT KIG.

    "Maka dari itu, Bupati Kabupaten Inhil mengintruksikan kembali kepada tim seleksi agar dilakukan seleksi ulang untuk penemerimaan pada Derektur Utama, Direktur Operasional, dan Komisaris," tutur Sekda Inhil, H Said Syarifuddin, Kamis (5/3/2020).

    Sementara untuk konsep seleksi masih persis seperti yang pertama pada 2019 lalu. Terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar, apakah itu putra/putri dearah ataupun dari luar daerah.

    "Yang pasti kita akan buka seleksi ini seluas-luasnya, dan semuanya akan melalui tahapan-tahapan seleksi yang diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri)," kata Sekda yang juga merupakan Ketua Tim Seleksi.

    Selain itu, Sekda juga menyampaikan melalui seleksi yang akan diselenggarakan mendatang, kita mencari yang terbaik dari yang baik, agar PT KIG benar-benar dijalankan oleh mereka yang berkompeten dan profesional di bidangnya.

    "Sehingga nantinya mereka mampu menjalankan usaha ini sesuai apa yang sama-sama kita harapkan," kata Sekda Inhil H Syaid Syarifuddin SE MP MSn.

    Untuk diketahui, Tim seleksi pada 2019 lalu diketuai oleh Sekda Kabupaten Inhil, dan sebagai anggota Dekan Fakultas Ekonomi UNRI, Prof. Dr. Sri Indarti, MM, serta unsur Swasta mantan Direksi PT Bank Riau, Ruslanwalid. (DB)

    Editor IN

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini