• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dandim Pimpin Rarakor Persiapan Fighting Spirit Run

    4 Mar 2020, 09:55 WIB Last Updated 2020-03-04T02:55:32Z


    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Kodim 0314/Inhil melaksanakan rapat koordinasi persiapan kegiatan Kodim 0314/Inhil Fighting Spirit Run yang akan diselenggarakan pada 15 Maret 2020 mendatang.
    Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang dilaksanakan di ruang data Makodim 0314/Inhil, Jalan A. Yani, Tembilahan, Rabu, (04/02/2020). 

    Sebagai awalan pembuka dalam rakor tersebut, Kapten Inf Tarmizi selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan tersebut memaparkan kepada instansi terkait dan para pendukung giat Kodim 0314/Inhil Fighting Spirit Run mengenai tujuan kegiatan tersebut. 

    "Penyelenggaraan lomba lari 10K dan 5K Kodim 0314/Inhil Fighting Spirit Run TA 2020 ini dimaksudkan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Korem 031/Wira Bima TA 2020. Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk memasyarakatkan olahraga, dan tujuan utamanya adalah manunggalnya TNI dan rakyat dalam hal menumbuh kembangkan kegiatan olahraga prestasi di Kabupaten Inhil serta semangat juang dalam berprestasi sebagaimana tema kegiatan, yaitu Fighting Spirit Run," paparnya.

    Kapten Inf Tarmizi menjelaskan, sasaran kegiatan tersebut antara lain seperti mewujudkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan berolahraga, terwujudnya kesediaan dan peran serta masyarakat sebagai kekuatan pendukung untuk diikutsertakan dalam rangka sistem bela negara.

    "Kemudian mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, dan mewujudkan prestasi atlet lokal dan nasional," jelas Pasi Ops Kodim 0314/Inhil tersebut.
    Pada lomba lari 10K dan 5K Kodim 0314/Inhil Fighting Spirit Run Tahun 2020 tersebut akan memperebutkan total hadiah Rp.99.150.000,-.

    Kategori yang akan diperlombakan adalah seperti ;
    1. Elite Nasional Umum Putra 10K,
    2. Elite Nasional Umum Putri 10K,
    3. Umur 40 Tahun Keatas Umum Putra 5K,
    4. Umur 40 Tahun Keatas Putri 5K,
    5. Umum Putra 5K, Umum Putri 5K,
    6. Pelajar Putra 5K,
    7. Pelajar Putri 5K,
    8. TNI/Polri/ASN Putra 5K. 

    "Dan untuk peserta lomba yang mencapai finish akan mendapatkan 1 buah medali finisher untuk seluruh kategori dari total 400 medali," pungkasnya.

    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyebutkan beberapa hal terkait yang menjadi pokok pembahasan dalam Rakor Persiapan tersebut, diantaranya adalah untuk penempatan penempatan garis star dan garis finis akan diadakan perubahan yaitu akan dijadikan satu titik dan untuk sebelumnya akan dilaksanakan peninjauan ulang kembali.

    " Kemudian, kepada Satpol PP agar melakukan sosialisasi kepada pedagang kaki lima (PKL) untuk menyampaikan pada H -3 sudah tidak ada lagi yang berjualan di sekitar Jl Swarna Bumi ataupun route yang akan dilewati oleh pelari. Kepada anggota Polantas dan Subpom Tembilahan agar mempersiapkan kendaraan/mobil untuk mendampingi peserta pelari terdepan baik yang 10 K maupun yang 5 K. Dan diharapkan perlu adanya pengaman yang aktif di setiap titik yang anggap rawan terhadap pengguna jalan," tutur Dandim dalam penjelasannya.

    Rapat persiapan akhir akan dilaksanakan kembali pada tanggal 10 Maret 2020.

    Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Inhil diwakili Iptu Yurnalis, Dansubpom Tembilahan diwakili Sertu Suyanto, Kasatpol PP diwakili Sugianto, Kadispora Inhil Juneidi, Ketua KONI Tembilahan diwakili H Arsyad, Perwira Staf Inhil, Ketua RAPI Tembilahan Andi Hirfanday, Kepala BPBD Tembilahan diwakili Marlis. (rls) 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini