-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Inhil Tinjau Lokasi Untuk Rumah Sakit Khusus Karantina

    Mar 24, 2020, March 24, 2020 WIB Last Updated 2020-03-24T12:30:38Z

    Beritainhil.com, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Inhil meninjau sejumlah lokasi yang akan dipersiapkan sebagai Rumah Sakit khusus Corona Virus Disease 19 (Covid-19), Selasa (24/3/2020). Rumah sakit ini nantinya akan dijadikan wadah isolasi para Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona.

    Peninjauan Bupati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona bersama Dandim 0314/Inhil dan Kapolres Inhil ini diikuti pula oleh segenap jajaran Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona.

    Beberapa titik lokasi yang ditinjau, diantaranya adalah gedung Islamic Center, gedung Kantor dan gedung eks-Rumah Sakit Indragiri Tembilahan.

    Menurut Bupati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona melalui Juru Bicaranya, Trio Beni Putra, mengatakan, rumah sakit khusus penanganan atau isolasi Virus Corona dipersiapkan sebagai bentuk antisipasi terhadap membludaknya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akibat wabah virus Corona.

    "Persiapan sarana rumah sakit ini baik untuk mencegah pasien yang membludak. Kita tidak ingin ketika kejadian pasien membludak, malah terbengkalai. Kita ingin pasien ditangani dengan intensif," tutur Trio, begitu biasa Dia disapa.

    Trio menjelaskan, pemilihan lokasi rumah sakit khusus Corona ini nantinya, didasarkan pada luasan bangunan dan pertimbangan daya tampung serta fasilitas juga sanitasi.

    "Artinya, lokasi yang dipilih nanti tidak memerlukan pembenahan yang begitu banyak agar bisa segera difungsikan," ungkap Trio.

    (Rls/Diskominfops/Gugus Tugas Covid-19)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini