• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Antisipasi Wabah Corona, Babinsa dan Puskesmas Reteh Berikan Brosur Himbauan pada Pengguna Jalan

    21 Mar 2020, 17:02 WIB Last Updated 2020-03-21T10:02:04Z

    Beritainhil.com, RETEH - Imbauan Babinsa Koramil 07/Reteh beserta Pegawai Puskesmas kepada mBeritainhil.comasayarakat melalui brosur terapkan pola hidup sehat dalam keseharian.

    Menanggapi wabah virus corona yang saat ini sudah menginfeksi beberapa warga negara Indonesia (WNI), penting halnya diketahui seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan diri dengan membiasakan hidup bersih dan higienis.

    Karena itu, Babinsa dan Anggota puskesmas pulau kijang bergabung untuk berupaya untuk memberikan imbauan dan membagikan berosur tentang hidup sehat kepada masayarakat.

    Kegiatan ini diaplikasikan lewat kegiatan patroli dialogis  yang rutin dilaksanakan oleh Babinsa 07/Reteh dalam hal ini bekerja sama dengan Anggota Puskesmas dan bahu membahu untuk perang dengan covid- 19  Sabtu(21/03/2020).

    Imbauan Babinsa kepada masayarakat Kelurahan Paunkijng melalui brosur terapkan pola hidup sehat dalam keseharian.Serma Noviandi dan Bpk Mustakim mengatakan brosur berisi imbauan agar masayarakat selalu membiasakan diri hidup bersih dan higienis dengan cara rutin mencuci tangan menggunakan sabun baik sebelum makan ataupun setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah.

    Dalam imbauan tertulis tersebut pun, mengajak masayarakat untuk tidak panik dalan menyikapi fenomena yang sedang hangat saat ini terkait virus corona.

    “Kami mendistribusikan brosur yang sengaja dibuat untuk mengajak masyarakat Kelurahan pulau kijang dan kec Reteh khususnya untuk senantiasa menjalankan pola hidup sehat dan higienis”,
    “Pola hidup sehat dan higienis dapat dilakukan dengan cara membiasakan diri mencuci tangan sebelum makan atau setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah,” katanya lagi.

    “Dan yang terpenting diimbau kepada seluruh warga untuk tidak panik dalam menyikapi fenomena ini dengan berbelanja secara berlebihan yang melebihi kebutuhan seharusnya,” tandasnya. (rls/Kodim 0314/Inhil)
    Editor DB

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini