• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Saat Blusukan Kepasar, Wabub Inhil: Terlalu Banyak Pungutan

    13 Feb 2020, 13:36 WIB Last Updated 2020-02-13T06:36:06Z


    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Syamsuddin Uti melakukan 'belusuka' di pasar pusat Kota Tembilahan, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (13/2/2020).

    Turun dari kediaman sejak pagi, H Syamsuddin Uti 'memulai belusukan' dari pasar ikan di pasar terapung, hingga pasar pakaian di lapangan air mancur.

    Blusukan yang dilaksakan Wabub ini guna untuk meninjauan dan mendengarkan suara para pedagang, dan menyampaikan rencana tentang penataan ulaang pasar demi keindahan kota. 

    "Dari hasil peninjauan hari ini, sangat tidak memuaskan, terlalu banyak pungutan yang tidak memadai, kalau dihitung angkanya terlalu tinggi, dan bulan Februari ini sudah habis kontrak semua. Dan ini mau kita evaluasi," jelas Wakil Bupati. 

    Dirinya sangat menyesalkan pungutan-pungutan biaya yang dilakukan pengelola kepada para pedagang di Lapangan Air Mancur, yang sebenarnya adalah milik Pemda Inhil. 

    "Lapangan punya Pemda, dikontrakan ke pihak pertama, pihak pertama mengontrakan ke pihak 2, pihak ke dua mengontrakan ke pedagang. Mata rantai ini yang harus kita evaluasi sehingga rantai ini tidak terlalu panjang, sehingga sewa yang dibayar pedagang tidak terlalu besar dan membebani pedagang," terangnya. 

    Selain itu wabub mengatakan, setelah habis masa kontrak tersebut,
    Pemkab Inhil akan mengambil alih pengelolaan pasar tersebut untuk  menyelamatkan para pedagang dari tagihan-tagihan yang sangat membebani tersebut. (Msg/IP.C)

    Editor Ar

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini