• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Melalui Ruang Diskusi, Mahasiswa Riau Diharapkan Tak Mesti Turun ke Jalan dalam Menyampaikan Aspirasi

    13 Feb 2020, 12:47 WIB Last Updated 2020-02-13T05:47:07Z


    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Mahasiswa yang ada di Provinsi Riau diharapkan tidak mesti turun ke jalan untuk melakukan demonstrasi dalam menyampaikan aspirasi, Melainkan melalui ruang diskusi akan diberikan kepada mahasiswa dalam menyampaikan pendapat.

    Seperti dilansir dari bingkairiau.com, yang disampaikan Miki selaku Ketua Panitia acara Silaturahmi Lintas Kelembagaan Mahasiswa dan Aktivis, bahwa untuk mendukung kegiatan Gubernur Riau, dalam Rangka mewujudkan UMKM dan Program Kreatif untuk Pemuda Riau yang digelar di Hotel Dafam Pekanbaru, Rabu (12/2/2020) malam.

    "Melalui kegiatan ini kita berharap kawan-kawan aktivis dapat terarah dalam menyampaikan pendapat," ujar Miki.

    Menurut Miki, pihaknya bukan maksud ingin meredam kawan-kawan aktivis agar tidak turun ke jalan untuk demonstrasi. Namun demikian, Miki berharap kawan-kawan aktivis dapat dibina oleh Pemprov Riau dengan kegiatan-kegiatan positif.

    "Pemprov Riau akan kita dorong untuk melakukan pelatihan-palatihan peningkatan skil. Dengan memiliki skil, tentunya akan menumbuhkan UMKM-UMKM di Riau," kata Miki.

    Ke depan, lanjut Miki, para aktivis yang ada di Riau akan menyampaikan pendapat dalam bentuk dialog-dialog publik. Hal ini akan lebih mencerdaskan semua pihak sehingga pembangunan di Riau semakin baik dan terarah.

    Sementara itu, Pemerhati Pemuda Riau, Muhammad Yasmin, mengatakan bahwa perlunya menyamakan persepsi di antara para mahasiswa, aktivis, ormas dan lembaga.

    Penyamaan persepsi dimaksud dalam hal penyampaian pendapat melalui saluran-saluran yang diberikan Pemprov Riau.

    "Kita siap menjembatani adik-adik mahasiswa dalam menyampaikan pendapat melalui dialog dengan pemerintah," ujar Yasmin.

    Oleh sebab itu, Yasmin berharap kepada semua mahasiswa yang ada di Riau untuk tidak harus selalu turun ke jalan melakukan demonstrasi. Hal itu agar demo mahasiswa ke depannya tidak ditunggangi pihak yang berkepentingan.

    "Ini kita lihat dari fenomena-fenomena yang terjadi selama ini. Kita ingin Riau ini kondusif sehingga pembangunan tidak terganggu. Ruang inilah yang akan kita upayakan bagi kawan-kawan aktivis ke depannya," ujarnya. (Rls/JN)

    Editor IN


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini