• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    HM Arifin Optimis Inhil Kembali Menjadi Lumbung Qori dan Hafiz

    21 Feb 2020, 16:24 WIB Last Updated 2020-02-21T09:24:49Z


    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR - Kepala Bagian Kesejahteraan  (Kabag Kesra) HM Arifin S.Sos MM optimis Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) pada waktunya akan kembali menjadi lumbung Qari-qariah, Hafiz-hafizah, Jum'at (21/2/2020).

    Keyakinan itu disampaikan HM Arifin bukan tanpa alasan, sebab menurutnya melalui program-program keagamaan yang diluncurkan oleh Pemkab Inhil di bawah kepemimpinan HM Wardan dan Syamsudin Uti diyakini mampu mecetak dan melahirkan insan Qur'ani.

    "Seperti program Gerakan Maghrib Mengaji  dan 1 Desa 1 Rumah Tahfiz," imbuh Kabag Kesra Setda Inhil kepada media diruangkerjanya. 

    Lanjutnya, Program keagamaan yang  diluncurkan tersebut bukan hanya gaungnya saja, tetapi realisasinya juga sangat mengembirakan. Karena program tersebut mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat Kabupaten Inhil.

    " Alhasil, saat ini berdasarkan laporan dan hasil monitoring kita dari 236 desa/kelurahan yg ada di Ihhil sudah memiliki Rumah tahfiz, dan semuanya sudah  aktif. Bahkan ada desa/keluaran yang telah memiliki lebih dari 1 rumah Tahfiz," jelas HM Arifin S.Sos MM.

    Bayangkan belum setahun sejak di canangkan, setiap rumah Tahfiz di desa tersebut sudah melahirkan puluhan Hafiz yang rata-rata telah menguasai 1Juz Alqur'an.

    "Hal ini mereka buktikan ketika Bupati beserta Rombongan berkunjung di masing-masing desa. Mereka mampu tambil baik, dengan bacaan yang fasih dan suara yang bagus," tutur HM Arifin.

    Selain itu, HM Arifin juga menyampaikan mari kita dukung program mulia Bupati Inhil yang ingin membangun kampung Qur'ani. Guna mencetak dan melahirkan generasi yang menjunjung tinggi norma-norma Agama yang berlandaskan Alqur'an.

    "Sehingga rahmat dan berokah akan tercurah untuk negeri yang kita cintai ini," harapnya.

    Reporter Arbain

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini