-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Galeri Foto : Desa Beringin Mulya Sukses Gelar Program Gerakan Satu Hati

    Feb 23, 2020, February 23, 2020 WIB Last Updated 2020-02-23T16:18:51Z


    Beritainhil.com, INDRAGIRI HILIR – Desa Beringin Mulya, Kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) hari ini Sabtu, (22/2/2020) sukses menggelar program ‘Gerakan Satu Hati’.

    Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman kantor Desa Beringin Mulya dengan melaksanakan agenda penimbangan serentak,  pemberian vitamin A, imunisasi, pemeriksaan ibu hamil/menyusui, dan Keluarga Berencana (KB) serta memberikan asupan makanan tambahan bagi balita, ibu hamil/menyusui dengan sarapan pagi bersama.




    Penimbangan Balita oleh Staf Kecamatan Teluk Belengkong, H Eko Sulianto.


    Dengan telah digelarnya kegitan tersebut, Kepala Desa Beringin Mulya, Kuslani melalui Sekretaris Desa, Didik Sugianto mengatakan tujuan dari program tersebut merupakan upaya yang dilakukan dalam  pencegahan stunting, mengidentifikasi stunting terhadap Balita dan mendeteksi dini stunting.




    Penimbangan Balita oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Beringin Mulya, Didik Sugianto.


    “Allahmdulillah masyarakat sangat antusias dalam program ini, dari tim kesehatan PKK, Posyandu, serta perangkat desa ikut serta dalam mensukseskan program tersebut. Sangat memberikan kesan terhadap semua masyarakat di Desa Beringin Mulya,”  tuturnya kepada awak media melalui sambungan selulernya.




    Pemberian sarapan oleh kader Posyandu Desa Beringin Mulya, Yatmiati.


    Selain itu Sugianto juga berharap, program gerakan satu hati kedepannya lebih ditingkatkan dan dilaksanakan tidak hanya dalam satu tahun sekali saja, akan tetapi setiap 3 atau 6 bulan sekali guna untuk lebih meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi Balita.

    “Dengan begitu, dari desa nantinya  akan lebih meningkatkan lagi anggaran untuk program kesehatan dalam pencegahan stunting,  maupun di bidang kesehatan lainnya,” imbuh Sekdes.




    Pemberian makanan tambahan kepada Ibu hamil oleh Bidan Desa Beringin Mulya, Retno Wulandari.


    Untuk diketahui, program Gerakan Satu Hati merupakan sebuah program Pemerintah Kabupaten Inhil yang dicetus oleh H Muhammad Wardan dan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dalam rangka pengentasan kasus stunting atau masalah gizi kronis di seluruh kawasan Kabupaten Inhil.




    Foto bersama usai melaksanakan program Gerakan Satu Hati. 


    (Galeri Foto)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini