• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Ketua PMI Inhil Hj Zulaikhah Wardan Lantik Pengurus PMI Kec. Pulau Burung Masa Bakti 2019-2024

    Mimin
    6 Des 2019, 09:49 WIB Last Updated 2020-01-13T23:27:09Z

    BERITAINHIL.com, Berbicara perihal Palang Merah Indonesia (PMI) sangat lekat dengan aktivitas donor darah. Karena memenuhi kebutuhan darah merupakan tugas utama organisasi sosial ini.


    Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME, selaku Ketua PMI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menegaskan agar PMI terus melakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya donor darah.


    "Saat ini, PMI Kabupaten Indragiri Hilir baru mampu memenuhi sekitar 300 kantong darah setiap bulannya, sementara kebutuhan darah mencapai 600 kantong perbulan," terang Zulaikhah usai melantik Pengurus PMI Kecamatan Pulau Burung Masa Bakti 2019-2024, Kamis (5/12/2019).


    Dengan dibentuknya kepengurusan PMI di kecamatan, Istri Bupati Inhil ini berharap agar PMI kecamatan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Inhil.


    "Kurangnya pemenuhan kebutuhan darah kita ini salah satu penyebabnya ialah karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya. Dan mungkin masih ada yang takut. Untuk itu saya harap PMI kecamatan dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat mendonorkan darahnya bagi mereka yang memenuhi syarat sebagai pendonor," instruksinya.


    Selain itu, Ketua PMI ini mencetuskan sistem bank darah untuk persediaan darah demi memenuhi kebutuhan darah di Inhil. Ia memerintahkan agar PMI kecamatan membuat daftar pendonor darah di masing-masing kecamatan.


    " PMI Kabupaten bisa datang setiap 4 bulan sekali menyelenggarakan donor darah sukarela, dan hasil darah tersebut dapat disimpan sebagai stok di PMI Kabupaten untuk membantu warga atau masyarakat kecamatan yang bersangkutan yang memerlukan bantuan darah. Dengan demikian, kekurangan darah selama ini dapat diatasi sehingga pasien yang perlu darah tidak harus mencari darah pengganti lagi," urai Wanita yang selalu tampak anggun bersahaja ini.


    Tidak sampai di situ, Zulaikhah memerintahkan agar PMI Kecamatan segera membentuk PMR di setiap sekolah. Dikatakan Zulaikhah, PMR dapat menjadi wadah para pelajar untuk memiliki kegiatan positif agar terhindar dari pengaruh buruk perkembangan zaman.


    "Melalui PMR, anak-anak kita terarah. Karena sekarang ini anak-anak banyak main gadget, kita tidak tahu apa saja yang diaksesnya di HP-nya itu. Belum lagi pengaruh-pengaruh narkoba, mudah-mudahan dengan anak-anak kita aktif di PMR, akan tertanam di dalam dirinya jiwa sosial sejak dini," tutup Zulaikhah.


    Setelah melantik Pengurus PMI Kecamatan Pulau Burung, Ketua PMI beserta rombongan melanjutkan kegiatan pelantikan Pengurus PMI Kecamatan Teluk Belengkong.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini