-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Inhil HM Wardan Buka Konfercab Ikatan Apoteker Indonesia

    Mimin
    Dec 10, 2019, December 10, 2019 WIB Last Updated 2020-01-13T23:27:11Z

    BERITAINHIL.com, Indragiri Hilir - Bupati HM Wardan membuka Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Inhil, Ahad (8/12) pagi.


    Sejalan dengan itu juga digelar Seminar, dengan mengangkat tema "Pencegahan, Penanganan dan Perawatan Penyakit Diabetes Melitus erta Peran Apoteker Pada Pelayanan Terapi Obat Pasien Diabetes Melitus.


    Tema ini merupakan bentuk komitmen IAI terhadap kesehatan masyarakat. Mengingat beberapa penyakit yang disebutkan diatas adalah penyakit yang banyak ditemui ditengah-tengah masyarakat.





    "Disamping ingin memberikan pemahaman tentang hal itu, terutama bagi Apoteker dan enaga kesehatan lainnya,"kata Wakil Ketua 1 IAI Riau Enda Mora.


    IAI, lanjutnya merupakan organisasi yang aktif yang mempunyai kegiatan utama untuk meningkatkan kompetensi pelayanan kefarmasian. Artinya seorang tenaga farmasi juga harus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan penyakit Diabetes Melitus.


    Sementara, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pelayanan kesehatan termasuk kepada apoteker. Dia berharap dengan adanya Konfercab ini, petugas kesehatan terutama apoteker dapat melaksanakan fungsinya untuk meningkatkan kompetensi dalam rangka pelayanan.


    "Kita berharap IAI dapat bekerjasama dan berperan aktif bersama-sama  Pemerintah dalam urusan kesehatan,"tukasnya.



    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini