-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    KK TTE(Kartu Keluarga,Tanda Tangan Elektronik) Akan Lounchingkan PadaSenin

    Mimin
    Sep 30, 2019, September 30, 2019 WIB Last Updated 2020-01-15T19:18:56Z
    BERITAINHIL.COM - Kartu Keluarga (KK) masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir tidak lagi menggunakan
    Tanda Tangan Kepala Dinas secara manual seperti biasanya, namun akan menggunakan Tanda Tangan Elektronik.

    Menurut Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Inhil, Ahmad Ramani melalui Sekertaris Disdukcapil Inhil, Nursal Sulaiman menyebutkan pada Senin (30/9/2019) akan diberlakukan KK TTE.

    Nursal menambahkan, sistem KK TTE akan dilounchingkan pada Senin besok di Hotel Elit Tembilahan yang akan dihadiri pihak Dirjen selaku nara sumber. "Hari Senin kita sudah mau lounching sistem baru yakni menggunakan Kartu Keluarga (KK) Tanda Tangan Elektronik (TTE). Lounching ini akan dihadiri Dirjen Disdukcapil," kata mantan Camat Mandah ini, Minggu (29/9/2019).

    Selain lounching KK TTE, pihak Capil juga akan lakukan lounching Kartu Indentitas Anak (KIA) yang sudah dilakukan pengenalan dan uji cobanya saat MTQ baru-baru ini.
    Adapun rangakaian lainnya akan dilaksanakan pendatangan MoU antara Disdukcapil Inhil dengan beberapa instansi dan organisasi wartawan yang ada di Inhil.

    "Selain lounching KK TTE, kita juga akan lounching KIA. Adapun tujuannya supaya lebih efektif dan efisien dalam penerbitan KK, dan Insya Allah tidak perlu lagi ada jawaban dari kami di disdukcapil nanti bahwa KK belum bisa siap karena Kepala Dinas lagi Dinas luar," jelasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini